Wabup Husairi Apresiasi Kerjasama Pengadilan Negeri Amuntai

Wabup Husairi Apresiasi Kerjasama Pengadilan Negeri Amuntai

23rd November 2021 0 By admin

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Amuntai yang telah melakukan program inovasi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara berupa Program Sarung (Sehari Tuntung) dan Program Eraterang dengan Mekanisme Drive Thru.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc kepada kepala Pengadilan Negeri Amuntai Budi Hermanto, SH, MH di ruang kerja Wakil Bupati HSU Komplek Perkantoran Pemkab HSU, Kamis (7/10).

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc mengucapakan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pengadilan Negeri Amuntai. Dengan Program Sarung ini, masyarakat tidak perlu lagi mendatangi masyarakat tidak perlu lagi mendatangi Pengadilan Negeri Amuntai untuk melakukan persidangan, melainkan Pengadilan Negeri Amuntai yang mendatangi masyarakat sampai ke daerah pelosok bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil HSU. Sehingga masyarakat dapat memperoleh perbaikan dokumen kependudukan pada hari yang sama, hal ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat khususnya yang memiliki keterbatasan ekonomi dan tinggal di daerah terpencil.

Apresiasi juga disampai Wabup Husairi kepada Pengadilan Negeri Amuntai atas inovasinya melaksanakan Program Eraterang dengan mekanisme Drive Thru yang juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Masyarakat tidak lagi harus mengantri melainkan hanya perlu menggunakan Aplikasi Eraterang kemudian dapat langsung mendatangi Pengadilan Negeri Amuntai dengan mekanisme Drive Thru.

“Ini lebih efektif dan efisien bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik sekaligus juga dapat mengurangi penularan wabah virus Covid-19 dan sesuai protokol kesehatan” ucap Husairi.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Kabag Humas dan Protokol Setda HSU Moch. Arifil, S.STP beserta jajaran dan Kepala DInas Komunikasi dan Informatika HSU. H. Adi Lesmana, S.Sos, M.Si

(HumproHSU)