Sambut Hari Kemerdekaan ke-76, Pemkab HSU Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama

Sambut Hari Kemerdekaan ke-76, Pemkab HSU Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama

25th August 2021 0 By admin

Perwujudan rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) dengan menggelar sholat hajat dan doa bersama di Aula KH. Dr.Ideham Chalid Amuntai, Kamis (12/8/2019).

Kegiatan di hadiri Bupati H Abdul Wahid HK, Wabup H Husairi Abdi, Forkopimda, Sekda, pimpinan SKPD, Ketua TP PKK, Ketua DPW, serta para ulama.

Rangkaian kegiatan diawali salat magrib berjemaah, dilanjutkan sholat hajat yang diimami KH. Zainudin Arif. Setelah itu pembacaan tahlil dan do’a yang dipimpin KH Abdul Hamid, kemudian sholat Isya berjama’ah dan ditutup dengan  makan malam bersama.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, berharap melalui kegiatan salat hajad ini dapat menambah rasa syukur dan mempertebal keimanan terhadap Allah SWT.

“Nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan dari para pahlawan yang berjuang dengan tetesan darah dan air mata sehingga kita saat dapat merasakan kebebasan sebagai bangsa yang berdaulat terlepas dari belenggu penjajahan,” ungka bupati.

Ditegaskannya, para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini mempunyai cita cita yang luhur yaitu bangsa Indonesia yang merdeka dan makmur dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Pada kesempatan ini Bupati HSU juga mengajak untuk sama-sama berdo’a agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dengan bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta mengurangi mobilitas diluar rumah bagi hal-hal yang dirasa tidak penting.

(HumproHSU)