Bupati dan ASN HSU Berkurban 7 Ekor Sapi

Bupati dan ASN HSU Berkurban 7 Ekor Sapi

19th August 2021 0 By admin

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan 1 hari sesudah Hari Raya Idul Adha yakni pada hari Rabu (21/7) pada pukul 09.00 WITA di halaman parkir belakang Kantor Pemda HSU. Penyembelihan hewan qurban pun dilaksanakan oleh petugas penyembelihan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan covid-19.

Kabag Kesra Setda HSU H. Hermanu Johan selaku ketua panitia pelaksana mengatakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada tahun ini melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi, sumbangan 6 ekor sapi dari ASN Pemkab HSU dan 1 ekor sapi dari Bupati HSU. Pembagian daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar kota Amuntai, Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, petugas kebersihan dipisperkim LH serta para ASN.

Hermani berharap melalui penyembelihan hewan qurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT. Selain itu juga mempererat tali silaturahmi dengan menanam nilai-nilai gotong royong dalam hidup bermasyarakat.

“Ibadah qurban menjadi pengorbanan yang patut dicontoh karena apapun yang dilakukan harus ikhlas dan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT” tambahnya

Tampak hadir dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Bupati HSU, Sekretaris Daerah HSU, kepala bagian di lingkungan Setda HSU dan ASN yang turun tangan membantu proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban.

(HumproHSU)