Silaturahmi Bupati HSU dengan Abah Guru Danau Himbau Jama’ah Laksanakan Ibadah Nisfu Sya’ban di Rumah Saja

Silaturahmi Bupati HSU dengan Abah Guru Danau Himbau Jama’ah Laksanakan Ibadah Nisfu Sya’ban di Rumah Saja

28th June 2021 0 By admin

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Kapolres HSU AKBP. Afri Darmawan, S.Ik bersilaturahmi ke kediaman KH. Asmuni atau yang akrab dipanggil Abah Guru Danau di Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang (26/3)

Kedatangan Bupati HSU dan Kapolres ini selain daripada sowan dengan ulama kharismatik Danau Panggang tersebut juga sekaligus menyampaikan himbauan terkait pelaksanaan PPKM Mikro pada malam Nisfu Sya’ban untuk jema’ah Abah guru Danau

Abah Guru Danau KH Asmuni sendiri mengimbau langsung melalui rekaman video agar para jemaahnya yang jauh dari luar Kabupaten HSU tidak mengikuti malam Nisfu Syakban di kediaman Guru Danau.

“Hanya keluarga dan tetangga saja yang melaksanakan Nisfu Syakban,”tegas Abah Guru Danau KH Asmuni. Ia ingin jemaah ikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak tertular covid-19.

Adapun Kapolres HSU AKBP. Afri Darmawan S.Ik mengatakan untuk mengantisipasi dan meminimalisir kerumunan masyarakat terkait PPKM yang akan menghadiri malam Nisfu Sya’ban bertempat di Kecamatan Danau Panggang pihaknya akan menerjunkan personil untuk berjaga dibeberapa titik jalan yang nantinya akan memberikan arahan kepada jama’ah Abah Guru Danau yang ingin melaksanakan peribadatan Nisfu Syakban di kediaman guru Danau KH Asmuni di Kecamatan Danau Panggang agar kembali ke kediaman masing-masing atau melaksanakan di tempat ibadah terdekat di kediaman masing-masing saja.

Untuk penempatan personil gabungan Polres dan jajaran polsek bersinergi dengan Kodim 1001/Amuntai dan Koramil jajaran, Sat Pol PP, BPBD, Dinkes serta Dishub di setiap akses jalan yang mau masuk ke Kecamatan Danau Panggang. Perwira Pengendali (Padal) dipimpin para Kapolsek serta Danramil setiap kecamatan

HumproHSU