Bupati HSU Tanam Pohon di Sekitar Kota Amuntai

Bupati HSU Tanam Pohon di Sekitar Kota Amuntai

28th June 2021 0 By admin

AMUNTAI – Penanaman 1 juta pohon secara serentak di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan secara virtual di daerah masing–masing. Kegiatan Kick Off RHL APBN dan penanaman pohon serentak diinisiasi oleh Provinsi Kalsel dengan program revolusi hijau.

Turut hadir pada kegiatan secara virtual Kick Off RHL APBN dan penanaman 1 juta pohon tersebut Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU),unsur Forkopimda serta pejabat dilingkup Pemkab HSU.

Bupati HSU, H. Abdul Wahid mengatakan, dengan adanya penanaman 1 juta pohon ini nantinya diharapkan kepada masyarakat Kalsel khususnya di Kabupaten HSU untuk ikut menanam pohon untuk menjaga dan melindungi lingkungan kedepannya.

“Untuk pohon yang ditanam sebaik yang berusia panjang baik itu yang menghasilkan buah ataupun pohon pelindung.” Ucap Wahid.

Wahid juga menyampaikan, Pemerintah Pusat dan juga Daerah melalui anggaran yang tersedia insya allah akan memberikan bibit kepada masyarakat yang ingin menanam pohon dihalaman pekarangan rumah sendiri.

(Diskominfo/HumproHSU)