Bupati HSU Hadiri Vicon Bersama Pemprov Kalsel Terkait Perpanjangan PPKM di HSU

Bupati HSU Hadiri Vicon Bersama Pemprov Kalsel Terkait Perpanjangan PPKM di HSU

28th June 2021 0 By admin

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara melakukan video conference bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Mess negara Dipa Amuntai, Senin (22/03).

Bupati Hulu Sungai Utara sekaligus Ketua Satgas COVID-19 HSU, Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menjelaskan, PPKM di Kabupaten Hulu Sungai Utara akan diperpanjang sampai dua minggu ke depan. Mengingat hari ini, hari terakhir berlakunya PPKM setelah ditetapkan beberapa waktu lalu.

Bupati Wahid  mengatakan, seperti yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, perpanjangan PPKM akan ditandatangani malam ini.

“InsyaAllah Hulu Sungai Utara juga akan melakukan perpanjangan, karena hari ini hari terakhir PPKM tahap 3” ucap dia.

Untuk perkembangan PPKM sendiri, Abdul Wahid menyampaikan ada seluruh desa/kelurahan di semua kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah mendirikan posko PPKM masing-masing. 

“Jadi tidak ada desa/kelurahan kita yang tidak mempunyai posko satgas,” ungkap dia.

Bupati Wahid berharap dengan adanya langkah ini perkembangan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara bisa semakin baik. Kepada masyarakat Wahid meminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 yakni mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan di luar rumah yang dirasa tidak penting.

(HumproHSU)