JELANG MTQ TINGKAT PROVINSI, LPTQ HSU GELAR PEMUSATAN LATIHAN KAFILAH

JELANG MTQ TINGKAT PROVINSI, LPTQ HSU GELAR PEMUSATAN LATIHAN KAFILAH

14th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pemusatan latihan (Training Cinter) kepada para kafilah dalam rangka menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-XXXIII di Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2021 mendatang.

Pemusatan latihan yang ikuti puluhan khafilah kali ini digelar selama tiga hari dari 11-13 Desember 2020 serta menghadirkan para pelatih dan pembina untuk meningkatkan mental para khafilah Kabupaten HSU mulai dari yang muda sampai yang dewasa.

Ketua pelaksana H Hermani Johan mengatakan, kegiatan training center (TC) dilaksanakan untuk pembinaan mental para peserta khususnya para khafilah HSU yang nantinya akan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran tahun 2021.

“Training ini nantinya kita juga mendatangkan para pelatih dari provinsi untuk pembinaan mental para peserta yang nantinya akan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan April dan informasi yang terakhirnya dilaksanakan dari tanggal 6-12 April 2021,” kata Hermani Johan dalam kegiatan yang digelar di Hostel Mama Amuntai, Jumat (11/12/2020).

Melalui TC ini, ia berharap para peserta dapat memanfaatkan pertemuan ini secara maksimal mungkin. Selain kesiapan mental hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan bacaan dan pemahaman terhadap isi Alquran.

“Nanti jangan segan-segan, jangan ragu-ragu bertanya kepada para pelatih,” imbuh Kabag kesra Setda HSU ini.

Seiring dengan itu, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi sekaligus ketua LPTQ Kabupaten HSU memberikan apresiasi yang besar untuk pemusatan perhatian ini.

“Pelaksanaan TC ini khusus kepada adik-adik peserta untuk menggunakan waktu yang sebaik-baiknya, pengalaman dari TC ini kita gali, kemudian kita terapkan dengan ilmu yang kita dapat,” ajak Husairi.

Selain itu, Wabup Husairi berharap para khafilah Kabupaten HSU dapat berhasil dan melangkah lebih jauh lagi ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan memberikan berkah dan tentunya harapan kepada adik-adik (peserta) mudah-mudahan bukan saja di TC ini, kepada adik-adik yang mendapatkan ilmu selama ini tentunya nanti mudah-mudahan dapat memberikan motivasi kepada kawan-kawan lainnya di sekolahan maupun di lingkungannya,” pungkasnya.

Selain wakil Bupati HSU, tampak hadir pula dalam pembukaan training center kali ini kepala Kankemenag HSU yang diwakili oleh kasi Binmas Islam H Nasrullah HR.

(Diskominfo)