PENANDATANGANAN MOU PEMKAB HSU DENGAN POLITEKNIK BANJARMASIN

PENANDATANGANAN MOU PEMKAB HSU DENGAN POLITEKNIK BANJARMASIN

24th November 2020 0 By admin

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Politeknik Banjarmasin.

Kerja sama dilakukan untuk membantu pihak Inspektorat secara teknis dalam pembinaan dan bimbingan teknis untuk proyek-proyek pembangunan fisik, agar tidak sampai bermasalah secara hukum.

“Sebenarnya kerjasama ini atas inisiatif Bupati Hulu Sungai Utara sendiri agar tidak ada proyek fisik di daerah yang bermasalah secara hukum,” ujar Direktur Politeknik Banjarmasin Joni Riyadi di Amuntai, Senin (16/3).

Menurut Joni, kebijakan Bupati HSU bekerjasama dengan Politeknik ini merupakan suatu langkah yang lebih maju karena belum ada kabupaten lain di Kalimantan Selatan khususnya menjalin kerjasama seperti ini.

Ia menegaskan, kerjasama Politeknik dengan Pemkab HSU terkait penyelenggaraan pemeriksaan hasil pembangunan fisik dari dana APBD dan APBDes.

“Misalnya ada kegiatan atau proyek yang berpotensi bermasalah, maka tim teknis kami dari Politeknik Banjarmasin akan membantu tim teknis Inspektorat HSU untuk menanganinya,” terangnya.

Joni menandaskan, penanganan masalah masih domain sepenuhnya pihak Inspektorat HSU, kedudukan pihak Politehnik dalam hal ini hanya membantu secara teknis.

Bersama tim teknis Inspektorat, pihak Politeknik Banjarmasin akan melakukan pembinaan, bimbingan teknis, jika misalnya ditemukan permasalahan maka diperbaiki.

“Kami memang menerima laporan dari Pemkab HSU tentang adanya laporan beberapa proyek fisik yang mendapat pengaduan masyarakat, karenanya kami bantu penanganannya secara teknis agar tidak menjadi permasalahan hukum,” katanya lagi.

Penandatangan kerjasama dilaksanakan di halaman Kantor Bupati HSU, disaksikan Sekda HSU HM Taufik dan Kepala Inspektorat HSU Abdul Hamid seusai pelaksanaan apel gabungan ASN. (Diskominfo/Eddy)