Wabup Husairi Buka FASI XI Tingkat Kab. HSU

Wabup Husairi Buka FASI XI Tingkat Kab. HSU

9th March 2020 0 By admin

Amuntai. Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc membuka secara resmi Festival Anak Shaleh Indonesia ke XI tingkat Kabupaten HSU tahun 2020 di Halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai Ahad 8/03.
Pebukaan FaSI yang diadakan oleh BKPMRI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) dan diikuti 290 santri, selain dihadiri Wakil Bupati HSU juga dihadiri Ketua TP. PKK Kab. HSU Hj. Anisah Rasyidah dan tamu undangan lainnya.

Direktor Daerah (DIRDA) LPPTKA BKPRMI Kabupaten Abdus Syahid dalam laporannya, menjelaskan cabang Lomba yang dilombakan dalam FASI XI yaitu Tartil Alquran jenjang TKA/TPA sebanyak 50 santri, azan dan iqamah jenjang TKA/TPA sebanyak 37 peserta, nasyid islami jenjang TKA/TPA sebanyak 20 peserta, peragaan shalat jenjang TKA sebanyak 7 peserta, cerdas cermat Alquran jenjang TKA/TPA/ TQA sebanyak 33 peserta, mewarnai gambar jenjang TKA sebanyak 32 peserta, menggambar jenjang TKA sebanyak 30 peserta, kaligrafi jenjang TQA sebanyak 9 peserta, kisah islami jenjang TPQ sebanyak 6 santri, ceramah agama Islam bahasa Indonesia jenjang TPA/TKA/ TPQ sebanyak 20 peserta, Tilawah Alquran jenjang TPQ sebanyak 14 peserta, dan Tahfidz Juz Amma jenjang TPQ sebanyak 20 peserta”.

Ketua PKK Selaku Pembina LPPTKA BKPRMI Hj. Anisah juga berharap “Semoga kegiatan pada hari ini benar-benar dapat kita jadikan sebagai ajang untuk membangun dan mencetak generasi yang sholeh dan sholehah”.

“Pembinaan sikap dan mental keagamaan bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus kepemimpinan umat beragama dan bangsa saat ini dan dimasa yang akan datang merupakan tanggung jawab kita bersama para orang tua masyarakat pemerintah yang memerlukan konsistensi pembinaan terus-menerus serta berkelanjutan” lanjutnya ungkap anisah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSU H. Husairi juga mengharapakan Festival Anak Sholeh Indonesia yang ke-11 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara ini “merupakan ajang yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan yang mereka miliki serta juga diharapkan dapat menggali potensi yang ada pada anak-anak kita sebagai sehingga tumbuh menjadi generasi yang sholeh, cerdas dan berkualitas serta memiliki daya saing yang tinggi”.

“Beliau juga mengingatkan akan peran dan tanggung jawab orang tua termasuk para ustadz dan ustadzah dan pembimbing TPA/TKA dan TPQ untuk memberikan pengetahuan dan agama serta bimbingan moral dan akhlak sebagai bekal yang berharga bagi anak-anak kita dalam melangkah ke masa depan dengan demikian mereka tidak akan mudah terperosok dan terpengaruh dalam moral yang tidak baik akan tetapi diharapkan menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua menjalankan agama secara Kaffah serta berguna bagi nusa dan bangsa”.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Secara resmi membuka acara Festival Anak Shaleh Ke-11 dan di lanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada 10 santri berprestasi di setiap kecamatan yang ada di Hulu Sungai Utara.

(Humpro/Diskominfo)