Bupati HSU Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Secara Online

Bupati HSU Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Secara Online

9th March 2020 0 By admin

Kepala Badan Pusat Statistik Hulu Sungai Utara (HSU) Sukma Handayani beserta jajaran bertandang ke Kantor Bupati HSU dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP Online) 2020, Senin (24/2)

Periode Sensus Penduduk Online dimulai dari 15 Februari s/d 31 Maret 2020. Pengisian Sensus Penduduk Online melalui situs resmi sensus.bps.go.id yang dilakukan Bupati HSU dipandu langsung Sukma Handayani dalam melaksanakan proses pengisian datang.

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si usai melakukan pengisian data SP Online mengimbau kepada seluruh pejabat yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, mulai dari OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa untuk mensukseskan sensus penduduk secara Online dan menyampaikan informasi pelaksanaan sensus penduduk kepada masyarakat.

Wahid juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Sensus Penduduk Online merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju Satu Data Indonesia.

Masyarakat tinggal membuka situs resmi Sensus Penduduk sensus.bps.go.id. Namun agar lebih jelas bagaimana tata cara nantinya karyawan/karyawati BPS HSU akan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan informasi dan melakukan pendataan dalam pelaksanaan SP Online.

(HumproHSU)