PEMKAB HSU GELAR PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

PEMKAB HSU GELAR PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

27th November 2019 0 By admin

AMUNTAI – Senin (25/11) Bertempat di Aula KH. DR. Ideham Khalid Amuntai, Pemerintah Kebupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap senin pagi, diikuti oleh seluruh pejabat dan karyawan karyawati dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan representasi bagi seluruh karyawan-karyawati dilingkungan Perintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam menyambut dan mensyukuri atas nikmat dari Maulid Rasul Muhammad SAW.

Kemudian dalam rangka memperingati bulan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara juga telah melaksanakan peringatan maulid dengan mendatangkan yang mulia Ustadz Abdul Somad yang dilaksanakan di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai pada waktu yang lalu, kemudian pada tanggal 29 Nopember 2019 direncanakan akan kembali melaksanakan tabligh akbar dan peringatan maulid dengan mendatangkan yang mulia Habib Sholeh Al Jufri.

Bupati Wahid berharap melalui kegiatan ini dapat menambah rasa, keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain itu juga dengan kegiatan ini akan mempererat ukuwah Islamiyah dan kekeluargaan di antara sesama kita.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan CSR sebesar 500.000.000,- berupa dua buah mobil ambulan yabg nantinya akan diperuntukan bagi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan RSUD Pembalah Batung Amuntai, yang diserahkan langsung oleh Hari Setiawan Wakil Pimpinan Operasional Kantor BRI Wilayah Banjarmasin Kepada Bupati Hulu Sungao Utara.

Dalam kesempatan itu Bupati Hulu Sungai Utara atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara , keluarga dan pribadi menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam kepada seluruh korban musibah kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dimana beberapa hari yang lalu di timpa musibah kebakaran yang besar dan banyak menghanguskan bangunan dan rumah baik itu bangunan pelayanan pemerintah maupun tempat tinggal warga masyarakat.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara diisi dengan tausiyah dan pembacaan syair maulid, dan ditutup dengan doa bersama.

(HUMPRO/Tirta)