DPD KNPI HSU GALANG DANA KORBAN KEBAKARAN PULAU SEBUKU

DPD KNPI HSU GALANG DANA KORBAN KEBAKARAN PULAU SEBUKU

28th November 2019 0 By admin

AMUNTAI – Selasa (26/11), Musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru menyebabkan banyaknya warga kehilangan tempat tinggal. Tercatat sebanyak 469 unit bangunan yang dihuni 600 KK (1800 jiwa) lumat terbakar pada Sabtu (23/11/2019 lalu).

Musibah kebakaran ini mematik empati secara meluas, tak terkecuali DPD KNPI Hulu Sungai Utara, dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah relawan daerah langsung turun ke jalan menghimpun dana kemanusiaan untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran Desa Sungai Bali tersebut.

Shaleh Maulana selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Hulu Sungai Utara mengaku bersyukur generasi muda Hulu Sungai Utara yang tergabung dalam aksi Pemuda HSU Peduli, bisa turun tangan untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

“Aksi solidaritas ini atas dasar kesadaran sendiri serta keinginan Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK, agar generasi muda HSU turut andil dalam meringankan beban saudara kita Di Desa Sungai Bali yang terkena musibah” ungkap Shaleh.

Lanjutnya lagi, selain dari DPD KNPI HSU juga turut serta organisasi lain, kawan-kawan mahasiswa, dan relawan-relawan yang lain turun ke jalan meminta sumbangan kepada masyarakat. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama seminggu, posko penggalangan dana digelar mulai dari Jembatan Paliwara hingga Jalan Ahmad Yani depan Kantor Bupati HSU. Alhamdulillah aksi sosial tersebut mendapat simpati tinggi dari masyarakat Hulu Sungai Utara.

Shaleh menghimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan baik dana, pakaian layak pakai ataupun sembako. Bisa diserahkan ke sekretariat DPD KNPI HSU Jalan Patmaraga seberang Tugu Itik HSU.

“Semua sumbangan yang terkumpul di DPD KNPI HSU akan langsung didonasikan ke para korban melalui koordinasi dengan BPBD HSU, untuk masyarakat yang ingin memberikan bantuan uang tunai bisa dikirim ke rekening Bank BRI 3600-01-027207-53-1 a/n Noor Aulia” tambah Shaleh.

(HUMPRO/Ami)