Wahid Harapkan Lahirnya FORMI dan SOINA Tingkatkan Prestasi Olahraga di HSU

Wahid Harapkan Lahirnya FORMI dan SOINA Tingkatkan Prestasi Olahraga di HSU

9th October 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si menghadiri acara Pelantikan / Pengukuhan Pengurus Special Olympics Indonesia (SOINA) dan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara periode 2019 – 2024, Selasa (8/10) di Lapangan Tenis Indoor Komplek Stadion Olahraga Karias, HSU.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus FORMI Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raden Roro Artuti Ramlan dan Perwakilan Ketua Pengurus SOINA Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Zulkipli Noor, M.AP, Ketua KONI HSU H. Ahmad Barkati, Kadisporapar HSU Fajeri Ripani, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. H. Agus Fidliansyah.

Pelantikan kepengurusan FORMI di Kabupaten HSU dirasa perlu dalam rangka mengangkat olahraga tradisional sehingga kembali eksis di masyarakat. Terlebih dengan tuntutan zaman dan perkembangan olahraga, FORMI diharapkan jadi mitra strategis pemerintah dalam rangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Terlebih lagi pada tanggal 24-27 Oktober 2019 di Banjarmasin akan dilaksanakan Festival Olahraga Rekreasi dan 14-17 November 2019 di Samarinda akan dilaksanakan Multi Event Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Nasional, diharapkan nantinya atlet binaan FORMI HSU bisa berpartisipasi dan menorehkan prestasi pada 2 (dua) ajang tersebut.

Adapun kepengurusan SOINA HSU yang juga dikukuhkan bersamaan diharapkan agar bisa menjadi wadah yang tepat untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan dalam proses memandirikan penyandang disabilitas intelektual. Saat ini SOINA Kalimantan Selatan sudah mulai aktif mengikuti event yang ada ditingkat nasional.

Diharapkan dengan pembinaan atlet sepanjang tahun kedepannya atlet binaan SOINA HSU juga bisa menjadi mengikuti kompetisi baik di tingkat nasional maupun ditingkat internasional yang akan dilaksanakan di tahun 2023 di Jerman.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya siap mendukung keberadaan FORMI dan SOINA di Kabupaten Hulu Sungai Utara, sebagai upaya meningkatkan kelestarian olahraga rekreasi dan membudayakan olahraga di masyarakat.

“Kepada pengurus SOINA dan FORMI untuk secepatnya mengusulkan anggaran, karena bulan ini sudah dibahas anggaran APBD untuk tahun 2020” tegas Wahid.

Bupati Wahid mengharapkan momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar baik SOINA maupun FORMI tidak hanya sekedar sebagai organisasi kepengurusan saja tapi organisasi yang lengkap dengan peran dan aktivitas, bahkan nanti bisa meraih prestasi dimasa yang akan datang.

Adapun kepengurusan yang baru dilantik ini 23 orang pengurus FORMI HSU diketuai oleh Hj. Ani Warni periode 2019-2024. Sedangkan pada kepengurusan SOINA HSU dilantik 19 orang, diketuai oleh H. Fakhruzaini periode 2019-2024.

(HUMPRO/Ami)
(Foto: HUMPRO/Yusril)