UAS “PONDOK PESANTREN ADALAH BENTENG TERAKHIR NKRI”

UAS “PONDOK PESANTREN ADALAH BENTENG TERAKHIR NKRI”

29th October 2019 0 By admin

AMUNTAI – Pondok pesantren adalah benteng terakhir bagi NKRI dalam menghadapi penjajahan/rongrongan dari para penjajah yang ingin menghancurkan bangsa ini.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ustad H. Abdul Somad, Lc, MA dihadapan ribuan umat muslim pada saat tabligh akbar di Masjid Raya At Taqwa Amuntai Selasa (29/10)

“Pondok Pesantren adalah benteng terakhir NKRI, karenanya Ponpes harus selalu diperhatikan dan dikembangkan agar dapat terus mengemban amanah umat dan bangsa ini dalam tafaqquh fi diin dan character building” kata UAS.

Lebih jauh, Ustadz yang akrab disapa UAS ini mengatakan bahwa Pondok Pesantren dengan para alim ulama dan santrinya memiliki sejarah penting dalam melawan penjajah untuk membela dan merebut kemerdekaan bangsa ini.

Karenanya menurut ustadz alumni Al-Azhar Mesir ini mengatakan tidaklah mungkin pondok pesantren mengajarkan dan melahirkan radikalisme apalagi terorisme.

Pasalnya Pondok Pesantren yang notabenenya para alim ulama dan santri memiliki andil besar dalam melawan para penjajah untuk merebut kemerdekaan, seperti dikeluarkannya revolusi jihad pada tanggal 22 Oktober yang kemudian melahirkan jihad di medan pertempuran 10 Nopember di Surabaya yang saat ini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

UAS juga menekankan apabila ingin memiliki generasi yang sholeh dan sholehah yang memiliki iman dan ketaqwaan yang tinggi serta akhlak mulia, maka janganlah ragu menyekolahkan putera dan puterinya ke pondok pesantren, jelas UAS

(HUMPRO/Ahim)
(Foto/HUMPRO/Hendry)