Dukung Kebebasan Pers, Bupati HSU Terima Penghargaan Kalsel Pos Award

Dukung Kebebasan Pers, Bupati HSU Terima Penghargaan Kalsel Pos Award

1st October 2019 0 By admin

Banjar, 30 September 2019. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterima diserahkan langsung oleh Komisaris Kalsel Pos H. Muhammad Lutfi, S.Sos kepada Bupati Wahid sebagai bentuk penghargaan tertinggi Kepala Daerah Peduli Kebebasan Pers dan Perusahaan Pers Lokal.

Dalam wawancara Komisaris Kalsel Pos H. Muhammad Lutfi, S.Sos mengatakan penghargaan ini juga diserahkan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kalsel Pos yang ke-4. Kalsel Pos memberikan apresiasi kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK karena telah mendukung kebebasan pers dan perkembangan perusahaan media di Banua.

Bupati Wahid menjadi satu-satunya kepala daerah di Kalimantan Selatan yang mendapatkan Anugerah Kalsel Pos Award ini karena dinilai memenuhi beberapa kriteria diantaranya sebagai kepala daerah yang selalu welcome dan menjalin kerjasama yang baik dengan rekan media. Sehingga dengan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan rekan media ini menghasilkan keterbukaan informasi yang diharapkan akan memaksimalkan kemajuan jurnalisme di Banua.

“Meskipun menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah tapi kami tidak pernah merasa ditekan dalam pemberitaan. Ditambah pengalaman Bupati Wahid sebagai wartawan membuat beliau paham betul dengan perkembangan pers dan bagaimana sulitnya mengelola media saat ini. Ini membuktikan Bupati Wahid patut menerima Penghargaan Kalsel Pos Award ini sebagai kepala Daerah Peduli Kebebasan Pers dan Perusahaan Pers Lokal” ungkap Lutfi

Diharapkan dengan Anugerah Kalsel Pos Award yang diterima oleh Bupati HSU ini bisa menjadi acuan untuk kabupaten lain agar bisa memposisikan diri dengan pers, lebih memahami fungsi pers itu sendiri, dan membantu kinerja rekan jusnalis sendiri untuk terus berkarya dengan kebebasan informasi yang ada.

Adapun Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si berterima kasih dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kalsel Pos ini. Dengan penghargaan tersebut membuktikan bahwa selama terjalin kerjasama dan pembinaan yang baik dari pemerintah kepada media dan juga insan pers.

Sebagai kepala daerah setiap keputusan yang diambil tentunya berdasarkan tanggungjawab, kewajiban dan ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. Oleh karenanya Wahid tidak menyangka selama ini pihak Kalsel Pos telah melakukan penilaian terhadap kerjasama pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan insan media

“Tidak menyangka bisa mendapatkan Penghargaan Kalsel Pos Award ini. Penghargaan pun diserahkan tanpa diduga di tempat yang sederhana, di Warung Tenda Biru Gambut. Ini merupakan kejutan dan memberikan kesan yang luar biasa bahwa penilaian yang dilakukan murni, dilihat langsung dilapangan, sinergitas yang terjalin antara Pemerintah dengan rekan-rekan maupun perusahaan media di daerah” ujar Wahid.

Bupati Wahid mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kalsel Pos yang ke-4, semoga semakin maju dan terdepan dalam menyediakan informasi untuk masyarakat.

“Kepada media cetak yang lain jangan mau kalah, terus berkompetisi dengan sehat, memberikan informasi yang baik kepada masyarakat” tambah Wahid.

(HUMPRO/Tirta)
(Foto: HUMPRO/Hendri)