Wahid “Sistem Remunerasi Harus Sejajar dengan Mutu Pelayanan”

Wahid “Sistem Remunerasi Harus Sejajar dengan Mutu Pelayanan”

11th September 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si memberikan arahan dalam Rapat dan Bimbingan Teknis Penyusunan Sistem Remunerasi RSUD Pambalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (10/9) di Aula RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Bupati Wahid mendukung adanya remunerasi di RSUD Pambalah Batung Amuntai sebagai apresiasi kinerja bagi tenaga medis yang ada di RSUD Pambalah Batung Amuntai. Akan tetapi hendaknya diselaraskan dan tetap memprioritaskan kinerja dan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

Selama ini pelayanan RSUD Pambalah Batung Amuntai sudah sangat memuaskan terlebih lagi dengan diraihnya akreditasi paripurna menandakan manajemen rumah sakit telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kepercayaan masyarakat bahwa setiap kali berkunjung ke rumah sakit dirinya akan pulang lebih sehat perlu dipertahankan. Melalui pelayanan yang prima, suasana rumah sakit yang nyaman, fasilitas yang mumpuni tentunya harus ditingkatkan. Sehingga derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara akan semakin Mantap.

Bupati Wahid juga mengajak untuk menggelorakan semangat Ayo Olahraga dimana saja dan kapan saja. Sesuai dengan pesan Menpora RI Imam Nahrawi pada Peringatan Haornas XXXVI baru tadi. Tidak hanya untuk kalangan ASN maupun tenaga medis dirumah sakit tapi juga kepada para pasien dan masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai.

“Hendaknya kepada para tenaga medis meningkatkan pelayan dan komunikatif dengan para pasien, jangan hanya terfokus pada penyusunan sistem remunerasi sebab banyak yang harus kita benahi di RSUD Pembalah Batung Amuntai” pesan Wahid.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis penyusunan sistem remunerasi yang disampaikan oleh Narasumber dr. Hanna Permana Subanegara, MARS.

Banyak bekal yang disampaikan oleh dr. Hanna diantara cara memberikan pelayanan yang menarik kepada pasien, manajemen sistem remunerasi dan masih banyak lagi.

“sistem remunerasi hanyalah penunjang, yang terpenting adalah bagaimana kita melayani pasien dengan tulus, ramah, dan semaksimal mungkin, sehingga menumbuhkan kepercayaan dan kenyamanan oleh pasien terhadap pelayanan dirumah sakit, nanti akan terjadi pengaruh timbal balik antara kepuasan kerja dengan kepuasan pasien” ungkap dr. Hanna

(HUMPRO/Ami)
(Foto: HUMPRO/Hendry)