BUPATI HSU PANTAU REHABILITASI PASAR ALABIO

BUPATI HSU PANTAU REHABILITASI PASAR ALABIO

30th May 2019 0 By admin

AMUNTAI – Rabu (29/5) Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H.Abdul Wahid HK,MM, M.Si. meninjau langsung proyek rehabilitasi dan pembangunan pasar alabio di Kecamatan Sungai Pandan HSU.

Didampingi Para Pimpinan SKPD terkait ,peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka melihat langsung proyek rehabilitasi dan pembangunan Pasar Alabio.

Pasar Alabio adalah salah satu Pasar tertua di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan geliat perekonomian yang tinggi , pasar ini merupakan urat nadi perekonomian di beberapa wilayah, hal ini dikarenakan asa beberapa sentra penjualan yang ada di Pasar Alabio.

Terletak dijantung Kecamatan Sungai Pandan pasar ini berada di samping aliran sungai nagara yang mengalir sampai ke sungai barito. Letaknya yang berada di samping sungai mengakibatkan terjadinya banjir dari luapan Sungai Negara tersebut. Banjir yang melanda pasar di saat musim penghujan ini menjadi perhatian khusus dari Bupati Hulu Sungai utara, sehingga proyek rehabilitasi dan pembangunan pasar ini sesegeranya harus terlaksana .

Bupati Hulu Sungai Utara dalam kesempatan ini juga berkomunikasi dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung dalam rangka mewujudkan pasar yang nyaman, aman, bersih dan tertib sehingga penjual dan pembeli dapat bertransaksi dengan nyaman dan tertib seperti yang diharapkan.(HUMPRO/Tirta)