Bupati HSU Laksanakan Qiyamul Lail Bersama Abah Guru Danau

Bupati HSU Laksanakan Qiyamul Lail Bersama Abah Guru Danau

30th May 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si melaksanakan kegiatan Qiyamul Lail bersama KH. Asmuni (Abah Guru Danau) dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara di Mesjid Sirajul Ummah Danau Panggang, Rabu (29/5) malam.

Pelaksanaan Qiyamul Lail merupakan salah satu untuk mengisi kemuliaan malam Ramadhan terutama di malam-malam ganjil di seperti terakhir bulan Ramadhan, yang menjadi malam Lailatul Qadar.

Apalagi melalui Qiyamul Lail bisa menjadi media siraman rohani secara religi sehingga mampu meningkatkan rasa syukur terhadap kenikmatan yang telah Allah SWT anugerahkan.

“Semoga ibadah yang dilakukan di Ramadhan tahun ini dapat dilipatgandakan dan segala amal ibadah yang dilakukan dapat diterima Allah SWT” kata Wahid.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Qiyamul Lail antara lain shalat hajat, shalat tasbih, pembacaan zikir dan do’a bersama. Dimulai dari pukul 12.00 hingga 01.30 dini hari. Selanjutnya Bupati Wahid menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Abah Guru Danau meminta petuah dan nesehat agar dimudahkan dan dilancarkan urusan dalam melayani masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP dan ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari, SKM. (HUMPRO/Ami)