Wahid “Lampu Kuning Telah Menyala, Malam Nisfu Syaban Telah Tiba”

Wahid “Lampu Kuning Telah Menyala, Malam Nisfu Syaban Telah Tiba”

21st April 2019 0 By admin

AMUNTAI – Malam Nisfu Sya’ban malam penuh kemuliaan. Malam dimana buku amal kebajikan manusia diganti. Di malam itu terdapat ampunan dan juga Rahmat dari Allah, serta malam yang mustajab untuk berdoa.

Malam Nisfu Syaban jatuh pada hari Sabtu (20/4) malam, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si bergegas mendatangi kediaman ulama kharismatik KH Asmuni di Kecamatan Danau Panggang. Ternyata disana dilaksanakan kegiatan Sholat Hajat, Sholat Tasbih, pembacaan Surah Yasin, dzikir dan do’a bersama dalam rangka menghidupkan Malam Nisfu Sya’ban.

Bupati HSU bersyukur sekali bisa turut menghidupkan malam Nisfu Sya’ban bersama-sama masyarakatnya di kediaman KH. Asmuni atau yang sering dipanggil Abah Guru Danau. Tentunya ini perhelatan berharga umat Islam setiap tahun yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Bupati mengingatkan bahwa Malam Nisfu Sya’ban seperti lampu kuning tanda sebentar lagi akan datang Bulan Suci Ramadhan. Hendaknya malam Nisfu Sya’ban diisi dengan amalan-amalan yang dianjurkan Rasulullah, seperti Sholat Hajat, membaca Surah Yasin, memperbanyak dzikir dan berdoa, saling memohon ampun dan memaafkan sesama muslim, dan jangan lupa bagi yang tidak berhalangan untuk mengerjakan Puasa Sunah Nisfu Sya’ban.

“Mari kita persiapan diri, lampu kuning telah menyala, malam Nisfu Sya’ban telah tiba dan berarti setengah bulan lagi kita akan bertemu Bulan Suci Ramadhan” pesan Bupati

Bupati berharap Kabupaten Hulu Sungai Utara baik masyarakat maupun daerahnya selalu terjaga keamanan dan kedamaian agar bisa menjalankan ibadah dengan tenang terlebih lagi di Bulan Ramadhan.

Ikut hadir pada kegiatan itu Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP, Ahmad Arif Sopyan, S.Ik. Acara ditutup dengan silaturahmi Bupati dan Kapolres HSU di kediaman Abah Guru Danau (HUMPRO/Ami)