KPTA Kalsel hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Amuntai

KPTA Kalsel hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Amuntai

18th March 2019 0 By admin

AMUNTAI – Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Amuntai Drs. H. Fauzi, M.H.I sekaligus silaturahmi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan Drs. H. Sarif Usman, S.H, M.H di laksanakan di Mess Nega Amuntai, Jum’at (15/3)

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Amuntai Drs. H. Fauzi, M.H.I berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten HSU dan seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara yang telah menerimanya dengan baik selama 5 tahun terakhir dirinya mengabdi di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Banyak kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan dari Bumi Negara Dipa ini.

Ketua Pengadilan Agama Amuntai merasakan kehormatan tersendiri saat pisah sambutnya dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan. Hadir dalam acara tersebut Foum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

“Kabupaten Hulu Sungai Utara yang selalu kondusif, inilah yang membuat saya tidak sadar kalau saya sedang merantau. Kemudian masyarakat yang begitu menerima saya, sering saya diminta untuk menjadi khatib dan ceramah saat Sholat Jum’at dan kuliah subuh” kata Fauzi

Fauzi juga memohon pamit dan maaf bila selama ini dirinya maupun jajaran ada kukurangan dalam melayani masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Adapun Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan Drs. H. Sarif Usman, S.H, M.H dalam sambutannya mengatakan Pengadilan Agama Amuntai mengemban tanggungjawab yang banyak, tidak hanya mengurus talak, cerai, rujuk, waris, hibah, wasiat dan lain sebagainya, tapi sekarang kewenangan ekonomi syariah juga diurus di Pengadilan Agama. Pengadilan Amuntai sendiri juga menjadi wadah tampung bagi Balangan dikarenakan disana belum ada unit Pengadilan Agamanya. Oleh karena itu kami merasa Amuntai bisa menjadi etalase bagi Kalimantan Selatan bila ada daerah lain yang ingin melakukan studi banding.

“Kami berharap nantinya pengadilan agama di Kabupaten/kota bisa saling berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Kalsel dalam rangka membangun zona integritas demi kemajuan kinerja dalam melayani masyarakat di Kalimantan Selatan dan Amuntai pada khususnya” ujarnya.

Terakhir Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalsel dan melepas Ketua Pengadilan Agama Amuntai yang akan pindah tugas ke Pengadilan Agama kelas 1A Khusus Jakarta Barat.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini mendukung kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Bupati berharap adanya Ketua Pengadilan Agama yang baru bisa semakin membangkitkan semangat dalam melayani masyarakat di daerah Hulu Sungai Utara.

“Semoga nantinya Bapa Nana Supiana yang semula menjabat Wakil Ketua kini naik Ketua Pengadilan Agama Amuntai bisa melaksanakan tugas yang baru dengan sebaik-baiknya dimasa yang akan datang” harap Wahid.

Acara ditutup dengan penyerahan cendera mata pada Ketua Pengadilan Agama Amuntai dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalsel dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kejari dan Dandim 1001/Amt-Blg. (Humpro/Ami)