Pemkab HSU Gelar Isra Mi’Raj 1442 H, Ini Harapan Bupati

Pemkab HSU Gelar Isra Mi’Raj 1442 H, Ini Harapan Bupati

31st March 2021 0 By admin

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar sholat hajat berjamaah serta peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Aula Dr KH Idham Chalid, senin (1/3/2021) malam.

Acara yang dihadiri sejumlah ulama dan pejabat di lingkungan Pemkab HSU ini diisi tausiah atau penceramah Habib Jindan Bin Novel Bin Jindan, pengasuh Yayasan Al Fachriyah Larangan Ciledug Tangerang Banten.

Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, saat menyambut kedatangan Habib Jindan mengaku bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dan dipertemukan untuk kali kedua kegiatan serupa yang pernah dilaksanakan di Amuntai.

“Alhamdulillah Habib dapat juga mengisi kegiatan ini, disela-sela kegiatannya mengisi tausiah di acara haul Sayyid Sulaiman (Desa Pakacangan)”, ujar Wahid.

Bupati Wahid berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sedikit siraman ilmu pengetahuan agama khususnya kepada para pejabat yang berada dilingkungan Pemkab HSU.

Sementara itu, Habib Jindan dalam tausiyahnya menekankan akan pentingnya memperbaiki akhlak, baik kepada diri sendiri maupun di lingkungan nya.

“Tidak hanya virus yang mudah menular, tetapi perilaku yang tidak baik juga mudah menular, begitu pula sebaliknya, karenanya kita harus selalu mendekati orang-orang Sholeh”, ucap Habib Jindan.

Selain dalam tausiyahnya, ia juga menekankan pada pentingnya sebuah kunci  kepemimpinan yang baik terletak pada Ulama dan Umara yang baik dan benar.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Sekda HSU H M Taufik, Ketua DPRD Almien Anshar Safari, Kepala SKPD serta unsur Forkopimda lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Diskominfo/Humpro)