Bupati Wahid Lantik 30 Pejabat di Lingkungan Pemkab HSU

Bupati Wahid Lantik 30 Pejabat di Lingkungan Pemkab HSU

26th January 2021 0 By admin

AMUNTAI – Sebanyak 30 orang pejabat melakukan pengucapan sumpah dan pelantikan sebagai pejabat yang baru dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU. Adapun pejabat yang dilantik pada Senin (25/1) di Halaman Kantor Bupati HSU tersebut terdiri dari eselon IIIA 7 orang, eselon IIIB 12 orang, eselon IVA 9 orang, eselon IVB 2 orang.

Dalam sambutannya Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si mengatakan pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan dan juga tuntutan dari luar sistem birokrasi, yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya, sehingga menuntut para aparatur pemerintah untuk mampu memberikan respon dan memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat.

Bupati Wahid meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar mampu bekerja maksimal dengan melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah baik dan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di SKPD masing-masing. Sehingga pemerintah daerah Kabupaten HSU bisa menjadikan pemerintahan yang baik (good governance) profesional dan akuntabel.

“Buktikan saudara sekalian mampu mewujudkan program yang ada di SKPD masing-masing dengan cepat dan tepat serta mampu melakukan terobosan yang cemerlang bagi kemajuan daerah” tegas Wahid.

Bupati Wahid juga menambahkan untuk kepala SKPD atau eselon II yang kosong nantinya akan dilakukan assessment, untuk pelaksanaan assessment ini nantinya akan didatangkan tim independen, biasanya melibatkan perguruan tinggi, instansi di tingkat provinsi dan pejabat administratif didaerah.

“Insha Allah di tahun ini akan kita lakukan assesment, dan tahun lalu karena ada refocusing anggaran sesuai dengan arahan pemerintah pusat jadi karena itu tahun lalu tidak ada assesment” terang Wahid

Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II tersebut pemkab HSU masih melakukan pemantapan di tingkat Sekretaris dan Kabid agar nantinya bisa mudah dan tepat untuk melakukan reorganisasi di SKPD

“Sengaja pelantikan pejabat struktural ini kita lakukan secara bertahap karena mengikuti protokol kesehatan dan nyaman dalam menata penempatan pejabat kedepannya” ungkapnya

(HumproHSU)