BANTUAN SOSIAL TUNAI DI HSU MULAI DISALURKAN

BANTUAN SOSIAL TUNAI DI HSU MULAI DISALURKAN

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – PT Pos Indonesia cabang Amuntai mulai menyalurkan bantuan sosial tunai senilai Rp 600.000 per keluarga dari pemerintah pusat untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Amuntai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada penerima, Jum’at (8/5).

“Alhamdulillah atas dukungannya, hari ini resmi launching penyerahan bantuan secara tunai di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang telah resmi di buka oleh Bapak Bupati,” kata Kepala Kantor Pos cabang Amuntai, Hana Nuryono.

Nuryono menyebut, jumlah data sementara yang akan menerima bantuan tersebut kurang lebih sebanyak 10.041 keluarga.

“Sekitar kurang lebih 10.041 keluarga berdasarkan data sementara yang berhak menerima bantuan sosial tunai ini. Bantuan sosial tunai ini senilai Rp 600.000, disalurkan sebanyak 3 kali, 3 tahap selama 3 bulan,” jelasnya.

Nuryono mengharapkan dengan adanya penyaluran bantuan ini dapat membantu beban masyarakat HSU di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Secara keseluruhan di Indonesia totalnya ada kurang lebih 9 juta keluarga penerima bantuan ini. 1 juta keluarga disalurkan lewat bank dan 8 juta keluarga disalurkan lewat kantor Pos di seluruh Indonesia, yang mulai sejak minggu ini serempak disalurkan,” ujar Nuryono.

Adapun untuk mekanisme penyaluran bantuan melalui Pos Indonesia yang bekerjasama dengan Dinas Sosial HSU. (Diskominfo/Febry)