APEL RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN TABUR KABUPATEN HSU

APEL RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN TABUR KABUPATEN HSU

9th December 2020 0 By admin

Amuntai – Apel renungan suci dalam rangka peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di makam pahlawan Tabur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada malam hari menjelang 17 Agustus 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara mengenang jasa pahlawan yang telah gugur pada saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, dihadiri Bupati HSU, Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Kepala Pengadilan Negeri Amuntai, Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara, dan seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta Gerakan Pramuka.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebhaktian yang saudara-sudara tempuh jalan kami pula. Kami berdoa’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap Kapolres dalam naskah yang dibacakannya untuk mengenang para pahlawan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyalaan obor oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan doa bersama.

(HUMPRO/Diskominfo)