MESKI ZONA HIJAU, BUPATI HSU HIMBAU SELURUH CAMAT SIAGAKAN TEMPAT ISOLASI

MESKI ZONA HIJAU, BUPATI HSU HIMBAU SELURUH CAMAT SIAGAKAN TEMPAT ISOLASI

30th November 2020 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid mengintruksikan agar di setiap kecamatan menyediakan tempat isolasi bagi warga yang memiliki gejala sakit menular atau baru tiba dari bepergian keluar daerah yang terjadi wabah corona (Covid-19).

“Saya minta setiap kecamatan menyediakan tempat isolasi untuk memisahkan sementara orang yang memiliki gelaja sakit menular, nanti kita siapkan fasilitas dan makannya,” ujar Wahid di Amuntai, Rabu (15/4).

Wahid mengatakan, meski Kabupaten HSU masih berstatus hijau karena belum ada ditemukan pasien postif Covid 19, namun tidak menutup kemungkinan wabah Covid 19 tidak menjangkiti warga HSU.

Saat melantik pejabat eselon III dan IV di halaman kantor Pemkab HSU di Amuntai Rabu 15 April, Wahid berpesan kepada para pejabat untuk selalu berkoordinasi dan bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Bupati selaku penanggung jawab Gugus Tugas P3 Covid 19 kembali mengingatkan petugas di daerah perbatasan untuk tetap mengawasi dan memantau arus kedatangan warga yang masuk ke wilayah Kabupaten HSU untuk dilakukan Screening Test.

“Warga yang datang dari daerah yang terdapat kasus positif Covid 19 agar dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga bisa dilakukan penanganan sesegeranya,” tandas Wahid. (Humpro/Diskominfo)