Positif Covid-19 di HSU Bertambah Menjadi 26 Orang

Positif Covid-19 di HSU Bertambah Menjadi 26 Orang

9th June 2020 0 By admin

AMUNTAI – Warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sepertinya harus extra hati-hati dan lebih memperhatikan dan menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dalam kehidupan keseharian

Hal ini melihat semakin bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten HSU. Dalam keterangan persnya, Selasa (9/6) di Mess Negara Dhipa Amuntai, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengatakan bahwa hari ini ada penambahan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten HSU

Bupati Wahid menjelaskan, dari hasil SWAB yang diumumkan oleh dinas kesehatan provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 35 orang yang diperiksa SWAB, sebanyak 18 orang dinyatakan positif covid-19.

Dari 18 orang yang positif covid-19, menurut Bupati Wahid, sebanyak 14 orang adalah karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai, yang terdiri dari petugas kebersihan 7 orang, Petugas loket pembayaran 2 orang, petugas loket pendaftaran 3 orang, perawat yang tidak memberikan pelayanan kesehatan 1 orang dan 1 orang managemen.

Sementara 4 orang yang positif, Bupati HSU menjelaskan bahwa 3 orang positif merupakan hasil tracking Dinkes Kab. HSU terhadap 30 orang keluarga pasien positif atau orang yang pernah kontak dengan pasien yang meninggal di puskesmas sungai pandan. sementara yang 1 orang positif dari puskesmas Babirik kemudian dirujuk ke RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Bupati Wahid menambahkan dari 26 orang pasien positif covid-19, 1 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh dan sebanyak 24 orang dalam perawatan.

Kesempatan itu, Wahid juga mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjahui kerumunan.

Orang nomor 1 di HSU ini juga berdoa semoga masyarakat HSU selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, diberikan pemeliharaan dan perlindungan Allah SWT dari virus corona. Pinta Wahid.

(HumproHSU/Rohim)