Cegah Covid-19, HSU Lakukan Penyemprotal Massal

Cegah Covid-19, HSU Lakukan Penyemprotal Massal

30th March 2020 0 By admin

AMUNTAI – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui satuan gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 HSU.

Kamis (26/3) satuan gugus tugas Covid-19 HSU melakukan penyomprotan massal disinfektan di fasilatas-fasilitas umum, seperti rumah ibadah, sekolah, terminal, kantor dan lain sebaginya.

Satuan gugus tugas covid-19 HSU yang tergabung dalan kegiatan penyemprotan terdiri dari Kodim 1001 Amuntai, Polres HSU, BPBD HSU, Para Relawan, TRC dan Tagana.

Peyemprotan Massal Disinfektan dilepas Bupati HSU yang diwakili kepala BPBD HSU Drs. Sugeng Riyadi di Halaman Kantor Bupati HSU.

Sugeng mengatakan bahwa penyemprotan massal disinfektan di fasilitas-fasilitas umum adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona

Sugeng berharap dengan penyemprotan menggunakan disinfektan dapat mematikan virus yang mungkin menempel pada benda atau tempat-tempat fasilitas umum. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah HSU

Sebelum melepas, sugeng juga memberikan arahan tentang teknik penyemprotan yang benar agar tidak membahayakan bagi petugas/anggota penyemprotan massal.

(HumproHSU)