GERAK CEPAT, PEMKAB HSU SERAHKAN BANTUAN LOGISTIK KE 12 TITIK POSKO DAPUR UMUM UNTUK KORBAN BANJIR HSU

GERAK CEPAT, PEMKAB HSU SERAHKAN BANTUAN LOGISTIK KE 12 TITIK POSKO DAPUR UMUM UNTUK KORBAN BANJIR HSU

13th February 2020 0 By admin

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi,Lc menyerahkan bantuan logistik untuk dapur umum bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten HSU, Rabu (12/2)

Fokus bantuan logistik kali ini adalah bahan makanan yang mana diserahkan ke beberapa titik posko dapur umum, kemudian akan dimasak lalu dibagikan kepada warga korban banjir. Sebagaimana laporan dan melihat keadaan memang yang sangat dibutuhkan saat ini adalah bahan makanan karena banyak warga yang rumahnya terendam dan tidak bisa melaksanakan aktivitas rumah tangga khususnya memasak.

Ada 11 titik posko yang menerima saluran logistik yaitu:
1. Desa Tambalangan, Kec Amuntai Tengah
2. Desa Lok Bangkai, Kec Banjang
3. Desa Beringin, Kec Banjang
4. Desa Teluk Buluh, Kec Banjang
5. Kelurahan Paliwara, Kec Amuntai Tengah
6. Desa Pakapuran, Kec Amuntai Utara
7. Desa Panangkalaan, Kec Amuntai Utara
8. Desa Tayur, Kec Amuntai Utara
9. Desa Sungai Turak, Kec Amuntai Utara
10. Posko Kecamatan Haur Gading
11. Posko Kecamatan Amuntai Selatan
12. Desa Kotaraja, Kec Amuntai Selatan

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc dalam sambutannya mengatakan sebelumnya Pemerintah Daerah melaksanakan rapat dalam rangka menanggulangi keadaan yang menimpa masyarakat HSU ini. Oleh karena itu diambil langkah pada hari ini Pemerintah Daerah berkeliling menyalurkan bantuan logistik ke beberapa titik posko dapur umum untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir di HSU.

Wabup Husairi juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian para donatur yang telah memberikan bantuan, diantaranya pemerintah provinsi, PLN, Adaro, APITU, PLN, Bank Kalsel dan Bank BRI. Dan tak lupa kepada seluruh relawan yang telah membantu penyaluran bantuan mulai dari BPBD, Tagana, Satpol PP & Damkar, Dishub, Dinas Sosial, dan masih banyak lagi instansi yang turut  membantu.

Wabup Husairi menekankan kepada kepala desa bisa mencatat dan melaporkan titik-titik yang terdampak lebih parah, apa saja infrastruktur yang perlu diperbaiki kedepannya, sehingga nanti lebih mudah bagi pemerintah daerah untuk mengevaluasi dan memberikan arahan yang lebih intens kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir” ungkap Husairi

Turut hadir dalam penyaluran logistik Sekretaris Daerah H. M. Taufik, S.Sos beserta pejabat dilingkungan Pemkab HSU, Kasatpol PP & Damkar HSU, Kepala Dinas Sosial, Danramil, Kapolsek. Adapun bantuan logistik yang diserahkan berupa beras, air mineral, telur, sarden, dan mie instan.

(HumproHSU)