WABUP HUSAIRI LEPAS 167 PESERTA KKN STAI RAKHA AMUNTAI ANGKATAN XXI TAHUN 2020

WABUP HUSAIRI LEPAS 167 PESERTA KKN STAI RAKHA AMUNTAI ANGKATAN XXI TAHUN 2020

30th January 2020 0 By admin

Selasa , 28/01/2020. Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Utara acara Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Angkatan XXI Tahun Akademik 2019-2020 di ikuti Sebanyak 187 Mahasiswa  STAI RAKHA Amuntai.

                Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Rakha Amuntai Drs. H. Taufikkurahman Jarkasi ,M.M.Pd. dalam laporannya menyampaikan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa STAI Rakha Amuntai kali ini dipercepat dan merupakan salah satu dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat  yang dilaksanakan selama 4 bulan dengan 2 bulan di luar ruangan dan 2 bulan di dalam ruangan.

                Kemudian mahasiswa yang dimengikuti  sejumlah 187 orang yang terdiri dari berbagai jurusan antara lain Jurusan Agama Islam , Hukum Kekeluargaan dan Tadris Bahasa Inggris. 187 orang ini terdiri dari 126 orang mahasiswi dan 61 orang mahasiswa. Untuk lokasi KKN di dua kecamatan dan 12 desa yaitu Kecamatan Sungai Pandan dan Sungai Tabukan. KKN STAI Rakha ini dilaksanakan dari tanggal 28 Januari 2020 sampai dengan 27 Maret 2020.

                Wakil Bupati Hulu Sungai Utara yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara meyambut baik terlaksananya kegiatan KKN ini. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat sehingga dengan pelaksanaan KKN ini sangat relevan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi Tersebut.

                Ada berbagai keutaman dalam pelaksanaan KKN yang dilaksanakan dimana salah satu faktor yang mendukung  dari  KKN tersebut ialah melalui pengabdian lintas keilmuan dan lintas sektor untuk kemaslahatan untuk pembanguna n masyarakat.

                Selanjutnya melalui pelaksanaan KKN ini nantinya dapat memberikan kuntribusi yang nyata di tengah – tengah masyarakat khususnya lokasi dimana KKN itu dilaksanakan.

                Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat jalan bagi peserta KKN dari Wakil Bupati HSU dan jajaran STAI Rakha Amuntai.

(HumproHSU)