Meriahnya Pembukaan NAFIS III Ponpes Nurul Amin Alabio

Meriahnya Pembukaan NAFIS III Ponpes Nurul Amin Alabio

13th January 2020 0 By admin

AMUNTAI – Pembukaan Nurul Amin Festival For Islamic Students (NAFIS) III tahun 2020 berlangsung meriah, Sabtu, (11/1). Kemeriahan pun semakin bertambah saat ditampilkan berbagai atraksi dan kreatifitas para santri seperti seni beladiri tapak suci, puisi, tari kipas, drama kabaret dan lain-lain.

NAFIS III tahun 2020 yang mengangkat tema “Menempa Generasi Faqih dalam Agama, Mulia dalam Akhlak dan Unggul dalam Prestasi”, dibuka oleh Bupati HSU yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Supomo, M.Si, MT.

Pembukaan NAFIS III juga dihadiri wali santri, PDM HSU, PD dan PC Aisyiyah, PCM se-HSU, warga setempat dan para santri ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio.

Pimpinan Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio KH. Muslihun Habib menjelaskan bahwa acara NAFIS III dirangkai dengan temu wali santri, dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-17 Januari 2020.

Ada 13 cabang lomba yang diikuti oleh santri Ponpes Nurul Amin dan juga diikuti 120 siswa TK, SD dan SLTP Muhammadiyah se-HSU. Adapun cabang lomba diadakan diantaranya hafalan doa, hafalan juz 30, puisi, pildacil, lomba mewarnai dan lomba adzan.

Disaat yang sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah HSU H. Sulikan Sariyun, Lc mengatakan pentingnya pendidikan keterampilan bagi santri, seperti keterampilan berpidato yang harus dilatih sehingga santri memiliki mental keberanian ketika tampil di depan publik.

Sejalan dengan itu, dalam sambutan tertulisnya Bupati HSU menjelaskan pentingnya acara NAFIS dalam memberikan kesempatan bagi santri untuk menggali bakat dan potensinya.

Menurut Bupati HSU di era globalisasi saat ini sangat penting memperhatikan pendidikan dan pembinaan generasi muda kita agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi unggul yang siap menghadapi tantangan global.

(Humpro/Kominfo)