KALSEL BERSHALAWAT BERSAMA HABIB SYECH, GUYURAN HUJAN TAK SURUTKAN SEMANGAT RIBUAN JAMA’AH

KALSEL BERSHALAWAT BERSAMA HABIB SYECH, GUYURAN HUJAN TAK SURUTKAN SEMANGAT RIBUAN JAMA’AH

13th January 2020 0 By admin

Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, ribuan jama’ah dengan khusuk mengikuti lantunan Syair Shalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di kawasan Kiram Park yang terletak di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Jum at (10/1).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalsel ini dibalut dengan tema Kalsel Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Yazid Fanani, tokoh Alim Ulama, serta Bupati dan Walikota lingkup Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan bersyukur meskipun diterpa hujan deras, masyarakat Kalsel masih setia bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Alhamdulillah, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf telah meluangkan waktu untuk bersholawat bersama kita dimalam hari ini,” ucapnya.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menuturkan bahwa kegiatan Kalsel Bersholawat ini mampu merekatkan kebersamaan dan persatuan seluruh umat Islam dan dengan harapan semoga dengan dilaksanakannya Kalsel bershalawat, pembangunan di Kalsel akan lebih baik, lebih penting agar bisa membawa rakyat Kalsel lebih sejahtera.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs.H.Abdul Wahid HK,MM,M.Si yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini, dan berharap Kegiatan Kalsel Bershalawat ini dapat kembali dilaksanakan di lain kesempatan karena antusiasme jama’ah yang hadir yang begitu setia mengikuti seluruh rangkaian acara meskipun di tengah guyuran hujan yang cukup deras.

Selain itu dengan kita membaca dan memanjatkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, hati kita menjadi tenang dan damai serta suasana seperti ini memberikan nuansa kedamaian bagi daerah kita khususnya Kalimantan Selatan.

(HUMPRO)