Bupati Wahid Sambut Pergantian Tahun 2020 dengan Kegiatan Bermanfaat

Bupati Wahid Sambut Pergantian Tahun 2020 dengan Kegiatan Bermanfaat

1st January 2020 0 By admin

AMUNTAI – Sudah menjadi tradisi di Kota Bertaqwa HSU mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan religius seperti takbir Akbar, dzikir dan doa bersama.

Berpusat di Bundaran Kota Amuntai, Selasa (31/12) Bupati Hulu Sungai Utara mengajak seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara untuk menyambut malam pergantian 2020 dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya bersyukur atas nikmat umur yang Allah berikan, di penghujung tahun 2019 ini Bupati Wahid mengingatkan agar hendaknya kita terlebih dahulu mengingat dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan, sehingga kita cepat-cepat minta ampun kepada Allah, kemudian barulah kita berterimakasih atas segala nikmat dan karunia yang Allah beri semasa hidup kita.

“Alhamdulillah daerah kita dijauhkan dari bencana-bencana besar, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas dengan tenang dan nyaman, tentunya ini jadi semangat untuk kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di tahun-tahun yang akan datang” ungkap Wahid.

Lanjutnya lagi, kali ini Kabupaten Hulu Sungai Utara kedatangan Habib Abdillah bin Yahya Al-Habsyi dari Solo yang mana sangat di kenal oleh kalangan millenial khususnya di Kota Banjarbaru dan sekitarnya tak terkecuali di Kabupaten HSU. Selain itu juga ada habib dan ulama dari HSU seperti KH. Abdul Bari, KH. Hanafi Idar, Habib Husein bin Muhammad Assegaf dan Guru Mughni.

Meskipun Kota Amuntai sempat diguyur hujan tapi tidak meredupkan semangat masyakarat HSU untuk mendengarkan siraman rohani yang disampaikan oleh beberapa habaib dan ulama yang diselingi oleh pembacaan syair maulid pada kegiatan tersebut.

(HUMPRO)

(FOTO: HUMPRO/Suhy)