Bupati Wahid Apresiasi DPD KNPI Gelar Khitanan Massal

Bupati Wahid Apresiasi DPD KNPI Gelar Khitanan Massal

22nd January 2020 0 By admin

AMUNTAI – DPD KNPI Hulu Sungai Utara kali ini bekerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Kalsel Kalteng mengadakan kegiatan Khitanan Massal, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPD KNPI HSU, Rabu (22/1)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari, SKM, Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Perwakilan PT. Pegadaian (Persero) Area Kalsel Kalteng Eko Handoko, Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik S.Sos, Ketua DWP HSU Hj. Raudhatul Munawarah Taufiq, dan Ketua Rais Syuriyah HSU KH. Hanafi Idar.

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari, SKM bersyukur kegiatan ini bisa dilaksanakan dan berterimakasih atas dukungan dari PT. Pegadaian (Persero) Area Kalsel Kalteng.

Almien mengatakan antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini juga sangat tinggi, semula direncanakan 50 orang ternyata peminatnya melebihi,
terlihat ada 67 orang peserta yang mengikuti acara khitanan massal ini. Semoga dengan adanya kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini selain bisa menyambung tali silaturahmi juga bisa membantu masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Sebagaimana kita ketahui khitanan adalah salah satu syariat agama Islam, yang mana wajib hukumnya, bagi anak laki-laki fungsi khitan sendiri adalah mempermudah proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat rukun ibadah, dari segi medis dengan khitan kita membuang sebahagian sumber bakteri yang bisa mengancam kesehatan anak-anak” ujar Almien.

Pada kesempatan yang sama Perwakilan PT. Pegadaian (Persero) Area Kalsel Kalteng Eko Handoko mangatakan sengaja memilih Amuntai sebagai pelaksana kick off pegadaian Kalsel Kalteng ini, tidak lain sebagai ucapan terimakasih karena outlet pegadaian Amuntai adalah outlet yang pertumbuhannya tertinggi se Kalimantan Selatan. Outlet pegadaian Amuntai juga rangking 2 penilain dari KPI yaitu kinerja suatu outlet dari sisi bisnis rangking 2 se-Kalsel.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Hulu Sungai Utara” ungkap eko

Adapun Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan kerjasama semacam ini bisa dilaksanakan secara terus menerus.

Menurut Bupati Wahid Kabupaten Hulu Sungai Utara ini daerah yang pertumbuhan ekonominya semakin baik, terbukti bahwa masyarakat Hulu Sungai Utara yang memanfaat PT. Pegadaian untuk kegiatan ekonominya sungguh luar biasa tingkat kemajuannya.

Keberhasilan PT. Pegadaian Amuntai ini menunjukkan masyarakat HSU termasuk masyarakat yang berfikiran rasional, ingin maju, dan sukses mengelola keuangan, banyak orang yang meminjam ke rentenir, padahal itu membahayakan, suatu saat akan terjerat masalah, dengan adanya pegadaian ini membantu masyarakat dalam hal pengelolaan keuangan.

“Sebagaimana slogan Pegadaian, yaitu Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, dan pegadaian sendiri juga mendapatkan label halal dalam hal pengelolaan keuangan sesuai dengan Majelis Ulama” ujar Wahid.

Acara khitanan massal resmi dimulai dengan prosesi Batutungkal sebagai simbolis dimulainya acara. Tidak hanya membuka acara, Bupati Wahid juga turut menyaksikan langsung proses khitan, bahkan orang nomor satu di Bumi Khuripan ini menyemangati anak-anak yang akan dikhitan agar tidak takut dan memiliki keberanian untuk dikhitan. Para peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan.

(HUMPRO)