KEMERIAHAN HUT KE-36 RSUD PEMBALAH BATUNG AMUNTAI

KEMERIAHAN HUT KE-36 RSUD PEMBALAH BATUNG AMUNTAI

17th November 2019 0 By admin

AMUNTAI – Minggu (17/11) Bertempat di Jalan Basuki Rahmat, depan RSUD Pembalah Batung Amuntai, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si didampingi Ketua TP.PKK Hulu Sungai Utara Bunda Dra. Hj. Annisah Rasyidah Wahid, M.AP berkesempatan hadir dalam acara senam bersama yang merupakan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Pembalah Batung Amuntai yang ke-36 Tahun.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Etna Prilina Diaty, S.Farm.Apt dalam laporannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Pembalah Batung Amuntai diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba PIT stop yang pesertanya dari seluruh pokja yang ada di RSUD Pembalah Batung Amuntai, kemudian pemilihan pegawai teladan yang diambil dari masing-masing profesi, lomba olahraga tradisional dan lomba-lomba lainnya.

Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Pembalah Batung Amuntai yang ke-36 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan dimana kegiatan dan lomba-lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan dari seluruh insan dan lembaga yang ada di RSUD pembalah Batung

“Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan di rumah sakit dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi pasien dan masyarakat pengguna layanan, dengan demikian akreditasi dan pelayan paripurna akan tercapai” ungkapnya.

Sementara itu dr. Moch. Yandi Friyadi PLT. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dalam sambutannya menyampaikan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai merupakan satu-satunya sarana pelayanan kesehatan perorangan rujukan sekunder di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Rumah sakit ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda tahun 1853 dengan nama Hospital Borneo. Pada tahun 1918, berganti nama menjadi RS. Oemoem Amoentai. Pada bulan Januari 1950 baru direbut oleh Republik Indonesia Serikat (RIS) dan selanjutnya menjadi milik pemerintah Indonesia. Pada tahun 1964, RS ini berganti nama lagi menjadi RS. Melati dan pada tanggal 10 Nopember 1983, RS ini bernama RS. Pambalah Batung.

“Rumah Sakit Pembalah Batung saat ini sudah menyandang Predikat Paripurna dalam pelayanannya dan dengan harapan Predikat Paripurna ini dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang” ungkap dr. Yandi

Lanjutnya lagi, berbagai keberhasilan yang diraih RSUD Pembalah Batung tidaklah lepas dari dukungan seluruh karyawan dan tenaga kesehatan yang ada di RSUD Pembalah Batung Amuntai terlebih lagi dukungan dari Bupati Hulu Sungai Utara yang selalu memberikan arahan dan masukan sehingga RSUD Pembalah Batung Amuntai tumbuh dan berkembang seperti saat ini.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai atas terlaksananya peringatan hari jadi ke-36 RSUD Pambalah Batung Amuntai.

“Kemudian atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Hulu Sungai Utara, mengucapkan selamat hari jadi ke-36 RSUD Pambalah Batung Amuntai. Semoga di usianya yang ke-36 tahun ini RSUD Pambalah Batung Amuntai semakin dapat memberikan dan meningkatkan layanan kesehatan yang lebih baik dan prima bagi masyarakat” ungkap Wahid

Menurut Bupati Wahid, pada era globalisasi seperti saat ini dimana pendidikan masyarakat semakin meningkat dan masyarakat pun semakin selektif dan kritis dalam menentukan pemberi pelayanan kesehatan, maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja sekaligus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit merupakan langkah tepat dalam menjawab tantangan tersebut.

Dengan semangat Peringatan Hari Jadi ke-36 RSUD Pambalah Batung Amuntai Wahid berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan menjaga mutu pelayanan kesehatan, serta menjaga Akreditasi Paripurna yang sudah diraih, karena akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan rumah sakit. Sebagaimana visi dari RSUD Pembalah Batung Amuntai yaitu “Rumah sakit yang unggul dan maju dikelasnya serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah”.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1001 Amuntai/ Balangan, Perwakilan Polres HSU, Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos , M.M, pejabat dilingkungan Pemkab HSU dan Undangan lainnya. Kegiatan juga dirangkai dengan pembagian hadiah lomba dan pengundian doorprice yang diundi langsung oleh Bupati Hulu Sungai Utara.

(HUMPRO/Tirta)
(Foto: HUMPRO/Hendri)