48 Kepala Desa di HSU Resmi Dilantik

48 Kepala Desa di HSU Resmi Dilantik

28th November 2019 0 By admin

AMUNTAI – Kamis (28/11) Bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si secara langsung melantik 48 kepala desa, yang mana para kepala desa ini merupakan hasil dari Pilkades serentak yang digelar pada 20 Nopember 2019 lalu.

Dalam sambutannya Bupati Wahid mengatakan keberadaan kepala desa memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan desa, maka dari itu dibutuhkan kepemimpinan kepala desa yang mumpuni, yang memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya.

“Beberapa point penting yang harus diprioritaskan oleh kepala desa yang baru dilantik, diantaranya bekerja dengan profesional, membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD untuk membangun desa, menggalakkan upaya pemberdayaan komponen yang ada di desa baik lembaga kemasyarakatan maupun warganya, serta rajut terus semangat satu dalam kebhinekaan di tengah masyarakat agar tercipta keamanan, ketertiban dan situasi kondusif di masyarakat” ungkap Wahid.

Tantangan pembangunan yang semakin kompleks mengharuskan kepala desa mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuan yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

Hadir kegiatan tersebut Unsur Muspida HSU seperti Kapolres AKBP. Ahmad Arif Sopiyan, S.Ik, para camat, dan undangan lainnya.

(HumproHSU)