Tutup MTQ Nasional ke-47 di HSU, Wabup Husairi Minta Terus Membumikan Al-Qur’an

Tutup MTQ Nasional ke-47 di HSU, Wabup Husairi Minta Terus Membumikan Al-Qur’an

29th September 2019 0 By admin

AMUNTAI – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilaksanakan 3 hari (26 s/d 28 September 2019) secara resmi berakhir, ditutup pada Sabtu (28/9) bertempat di Panggung Bundar Halaman Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc menutup secara resmi kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh Forkompimda, jajaran Pemkab HSU, dewan hakim, Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, tokoh masyarakat dan peserta MTQ.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Husairi menyampaikan apresiasi atas kelancaran penyelenggaraan MTQ. Husairi mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara dan mengharapkan agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih untuk nantinya menghadapi ajang MTQ ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru. Dan bagi yang belum mendapat juara agar tidak patah semangat, lebih giat berlatih untuk kembali berjuang pada kesempatan yang lain.

Dengan berakhirnya pelaksanaan MTQ Nasional ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara ini, bukan berarti telah selesai juga semangat kebersamaan, semangat meninggikan syiar agama serta semangat untuk mempelajari, menadalami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, tetapi justru sebaliknya setelah usai pelaksanaan MTQ ini, hendaknya kita lebih lebih mempererat ukhuwah islamiah, semangat dalam membumikan Al-Qur’an di Banua kita tercinta, serta tafaqquh fiddiin dalam kehidupan sehari-hari, semua itu dalam rangka membina ketahanan mental spiritual kita sebagai umat beragama, yang saat ini hidup di era globalisasi dan modernisasi.

“Berkat pelaksanaan MTQ ini akan terlahir para qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah, mufassir dan mufassirah terbaik yang nantinya akan menjadi duta kabupaten untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan” ungkap Husairi

Penutupan MTQ yang berlangsung khidmat dan meriah ini, sebelumnya juga diisi pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik satu H. Aulia Nor Ilmi dari Kecamatan Babirik yang disaksikan masyarakat yang hadir memenuhi halaman Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai.

(HUMPRO/Ami)
(Foto: HUMPRO/Yusril)