Sah, Almien Ashar Safari Jabat Ketua DPRD HSU 2019 – 2024

Sah, Almien Ashar Safari Jabat Ketua DPRD HSU 2019 – 2024

12th September 2019 0 By admin

AMUNTAI – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara Masa Jabatan 2019 – 2024, dilaksanakan di Aula Dr. KH. Idham Chalid HSU, Kamis (12/9)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Pimpinan Sementara DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Unsur Muspida HSU, para alim ulama, organisasi masyarakat, LSM dan seluruh tamu undangan lainnya.

Sesuai surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0745/KUM/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara masa jabatan 2019 – 2024, maka dalam rapat paripurna kali ini ditetapkan Almien Ashar Safari, SKM dari Partai Golongan Karya sebagai ketua DPRD Kabupaten HSU, Mawardi, S.H, M.M dari Partai Kebangkitan Bangsa sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten HSU, dan Faturrahim A. dari Partai Persatuan Pembangunan sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten HSU.

Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari, SKM berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan akan berupaya mempertahankan aspirasi rakyat dan kepentingan masyarakat guna mewujudkan peningkatan pembangunan, kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSU.

Selaku pimpinan di tingkat legeslatif, Almien juga akan berupaya menjalin hubungan yang harmonis dengan pihak eksekutif, sebagaimana yang selama ini telah dijalankan. Hal ini tentunya untuk kelancaran pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Langkah kerja kedepan kita akan membuat alat kelengkapan dewan, sehingga akan memfasilitasi setiap bagian yang ada di dewan, guna kemudahan masyarakat melakukan koordinasi ataupun kerjasama lainnya yang berhubungan dengan pembangunan daerah. Kami juga akan membuat program kerja tahunan dalam rangka peningkatan kemajuan pembangunan, pemerintah maupun pembinaan masyarakat kearah yang lebih positif” ungkap Almien.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara masa jabatan 2019 – 2024. Semoga dengan diresmikannya pimpinan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara ini, kinerja DPRD sebagai wakil rakyat dapat berjalan secara optimal, baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran maupun pengawasan. Dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan di daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara akan lebih maju dan dapat memenuhi harapan masyarakat.

Seiring dengan berkembangnya demokrasi, ekspektasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah juga semakin meningkat. Masyarakat menuntut pemerintah daerah lebih baik, bersifat transparan, akuntabel dan mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik lagi.

“Hendaknya peresmian pimpinan DPRD hari ini tidak hanya dimaknai sebatas seremonial belaka. Sumpah janji yang telah diikrarkan oleh pimpinan DPRD harus dapat dipertanggungjawabkan. Ingatlah bahwa masyarakat menanti kinerja dan kerja nyata anggota DPRD yang terhormat” ujar Wahid.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Kemasyarakatan dan SDM Faturrahman mengatakan momentum pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara ini menjadi titik awal untuk meningkatkan performa kinerja instansi pemerintah daerah, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD, serta menjaga amanat DPRD sebagai wakil rakyat.

“Adapun capaian keberhasilan yang telah dilakukan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara selama 5 tahun belakang hendaknya terus dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang” tegas Paman Birin

Sebelumnya disebutkan sejak dilaksanakan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara masa jabatan 2019 – 2024 pada tanggal 5 Agustus 2019 yang lalu, telah dibentuk 6 Fraksi DPRD Kabupaten HSU, terdiri dari 4 buah fraksi dari partai politik dan 2 buah fraksi gabungan partai politik. Yang mana 6 fraksi tersebut adalah:
‌Fraksi Golongan Karya 12 orang anggota
‌Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa 5 orang anggota
‌Fraksi Partai Persatuan Pembangunan 4 orang anggota
‌Fraksi Partai Keadilan Sejahtera 3 orang anggota
‌Fraksi Gerindra Bulan Bintang 3 orang anggota
‌Fraksi Nasdem PDI-P 3 orang anggota.

(HUMPRO/Ami)
(Foto: HUMPRO/Hendri)