Mesjid Al-Jihad Amuntai Terima Bantuan Mobil Ambulan untuk Pelayanan Kepengurusan Jenazah

Mesjid Al-Jihad Amuntai Terima Bantuan Mobil Ambulan untuk Pelayanan Kepengurusan Jenazah

2nd September 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si didampingi pimpinan Bank Kalsel Cabang Amuntai menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance kepada pengurus Mesjid Al-Jihad Amuntai. Penyerahan dilaksanakan usai apel gabungan di Halaman Kantor Bupati HSU, Senin (2/9)

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengaku bersyukur di awal tahun baru Hijriyah ini Pemkab HSU menerima bantuan 1 unit mobil ambulan dari Bank Kalsel Cabang Amuntai. Ini adalah bentuk dari kerjasama Pemerintah Daerah dengan Bank Kalsel Cabang Amuntai yang merupakan bantuan tahap pertama dari Bank Kalsel. Kemudian ambulan ini kami serahkan kepada Pengelola Mesjid Al-Jihad Amuntai untuk kepentingan jama’ah dan masyarakat sekitarnya.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat karena di Mesjid Al-Jihad dilakukan pelayanan kepengurusan jenazah, khususnya bagi keluarga besar jama’ah Mesjid Al-Jihad Amuntai” ujar Wahid

Lanjutnya, Bupati berharap mobil ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel Cabang Amuntai dan tentunya kerjasama ini akan terus ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Senada dengan Bupati HSU Direktur Bank Kalsel Cabang Amuntai Fachriza Nor Asli mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Bupati HSU bahwa saat ini pengurus Mesjid Al-Jihad Amuntai belum ada memiliki mobil ambulan.

Oleh karena itu Bank Kalsel Cabang Amuntai berupaya untuk melengkapi fasilitas yang ada di Mesjid Al-Jihad Amuntai ini yang mana nantinya akan digunakan untuk pelayanan kepengurusan jenazah bagi jama’ah dan masyarakat di sekitarnya.

“Ini merupakan program bantuan sosial keagamaan dari Bank Kalsel, jadi bantuan ini bukan dari CSR melainkan murni dari dana bantuan Bank Kalsel untuk kegiatan masyarakat melalui pemerintah daerah” pungkas Riza.

Sementara itu Azwar Saihani mewakili dari Pengurus Mesjid Al-Jihad Amuntai mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel Cabang Amuntai dan Bupati HSU yang sangat memperhatikan ,dengan adanya bantuan ini dirasa sangat membantu sekali.

“Selama 1 tahun ini dalam kepengurusan jenazah yang diselenggarakan Mesjid Al-Jihad untuk mobilisasi jenazah masih menggunakan ambulan pinjam dari Panti Asuhan Alabio, jadi kendalanya bisa terlambat” jelas Azwar

Azwar mengaku untuk pelayanan kepengurusan jenazah ini pertama-tama jenazah dijemput dari rumah, kemudian jenazah dimandikan, dikafankan serta disholatkan di mesjid Al-Jihad Amuntai, kemudian jenazah diantar ke tempat pemakaman. Oleh karena itu bantuan ini sangat bermanfaat sekali dalam hal kepengurusan jenazah.

(HUMPRO/Ami)
(Foto / HUMPRO/Hendry)