WAHID : Perbankan Syariah Pacu Roda Perekonomian Masyarakat

WAHID : Perbankan Syariah Pacu Roda Perekonomian Masyarakat

2nd July 2019 0 By admin

AMUNTAI – Minat masyarakat untuk memilih perbankan syariah mulai meningkat. Banyak produk yang ditawarkan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu untuk mengenalkan lebih dalam tentang perbankan syariah dan layanan apa saja yang bisa diberikan kepada masyarakat Bank Kalsel Cabang Amuntai mengadakan Sosialisasi Perbankan Syariah yang berpusat di Aula BPKAD HSU, Senin (1/7)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik, S.Sos dan pejabat di lingkungan Pemkab HSU, Dewan Pengawas Syariah Bank Kalsel, Kepala Bank Kalsel Syariah cabang Kandangan, Kepala Bank Kalsel cabang Amuntai serta para tamu undangan.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutan Wahid mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel atas kegiatan sosialisasi produk dan jasa layanan berbasis syariah, kegiatan ini dirasa sangat penting dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat khususnya di HSU dengan harapan kegiatan ini bisa memacu gerak perekonomian masyarakat.

Lanjutnya lagi, sistem ekonomi syariah menjadi salah satu alternatif sistem perekonomian Indonesia setelah terbukti mampu bertahan saat krisis ekonomi Indonesia tahun 1998. Perbankan syariah berkembang cukup pesat walaupun masih tertinggal oleh perbankan konvensional, oleh karena itu sosialisi hari ini sangat relevan dalam rangka kita mendukung pengembangan perbankan syariah dalam memberikan layanan produk dengan berbasis syariah sekaligus memberikan kesempatan dan pilihan bagi masyarakat nasabah yang menginginkan layanan produk dan jasa berbasis syariah.

“Masih banyak masyarakat mengira sistem perbankan syariah dan konvensional sama saja, karena masyarakat belum mengetahui sistem perbankan syariah, oleh sebab itu melalui sosialisasi ini diharapkan menambah wawasan kepada masyarakat awam yang belum memahami sistem perbankan syariah” ujar Wahid.

Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Bank Kalsel Syariah kepada Bupati HSU dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Dewan Pengawas Syariah Bank Kalsel Prof. Dr. H. Ahmad Hafiz Anshary, Az, MA. (HUMPRO/Ami)