Ratusan Masyarakat Hadiri Senam Ceria Bawaslu 2019

Ratusan Masyarakat Hadiri Senam Ceria Bawaslu 2019

31st March 2019 0 By admin

AMUNTAI – Pagi-pagi masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) sudah ramai memadati Lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (31/3) untuk mengikuti Senam Ceria Amuntai 2019. Acara yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) HSU ini mengusung tema “Menjamah Pemilu Demokratis, Tolak Hoax dan Money Politik”.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua TP.PKK Hj. Anisah Rasyidah Wahid M.AP, Dandim 1001/Amt-Blg, Ketua DPRD, Kepala Kemanag HSU, kepala KPUD HSU, Anggota KNPI dan ratusan masyarakat Hulu Sungai Utara

Dalam acara ini juga diisi sesi bincang-bincang seputar Pemilu 2019 dengan Narasumber Komisioner KPUD HSU Emmy Najmiaty, S.Pd. Pentingnya memberikan suara pada Pemilu 17 April 2019 menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepannya. Selain itu diberikan arahan agar masyarakat bisa mewaspadai Hoax maupun Money Politik yang menodai pesta demokrasi kali ini.

“Bawaslu tidak hanya mengawasi tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu, tapi juga mengawasi peserta pemilu sendiri maupun masyarakat yang turut serta dilapangan, sehingga demokrasi kita berjalan aman, damai dan sejuk sehingga nanti terpilihlah pemimpin yang sesuai dengan harapan kita” ujar Emmy

Emmy berpesan kepada masyarakat agar jangan malas ke TPS apalagi golput pada Pemilu 2019 dan apabila ada terindikasi kecurangan agar sesegeranya melaporkan ke pengawas Pemilu setempat. Bawaslu akan menempatkan petugasnya disetiap TPS untuk menjaga ketertiban pada masa pencoblosan.

“Kenali betul siapa pilihan anda, kami menyediakan informasi profil capres maupun caleg yang ada di HSU melalui website kami hulusungaiutara.bawaslu.go.id, semuanya lengkap” tambahnya.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah, Festifal Wadai Kampung, Pelayanan kesehatan dan Komitmen Bersama anti hoax dan money politik. (Humpro/Ami)