PLT. BUPATI HSU PIMPIN UPACARA PERINGATAN HAB KEMENAG KE-76

PLT. BUPATI HSU PIMPIN UPACARA PERINGATAN HAB KEMENAG KE-76

24th January 2022 Off By admin

AMUNTAI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022.

Berlangsung di Halaman Kantor Kemenag HSU, upacara peringatan HAB ke-76 diikuti para jajaran karyawan dilingkup Kantor Kemenag HSU serta Kepala Sekolah MAN, MTsN, MIN se-HSU.

Mengawali sambutan seragam Menteri Agama RI, Plt Bupati, Husairi Abdi mengatakan Kementerian Agama hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya.

“Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83, 92 pada tahun 2021.” ucap Husairi, Senin (3/1/2022).

Husairi, juga menyebutkan, indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.Indeks kepuasan layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Naiknya indeks tersebut berkat kerjasama yang baik antara Kementerian Agama dan juga hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama, serta unsur masyarakat lainnya.

“Di usia yang ke-76 ini, kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan, perlu berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.” harapnya.

Dirinya juga mengharapkan, agar agama dapat dijadikan sebagai inspirasi, dan agama dapat dijadikan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja kementerian agama, yaitu integritas, lrofesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku pegawai ASN Kementerian Agama.” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Penghargaan Satyalancana Karya Satya Kantor Kementerian agama Kabupaten HSU kepada 19 orang ASN Kankemenag HSU yang diserahkan Plt Bupati HSU dan ditambah dengan pengundian hadia sebagai penyemarak peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama RI.

(Diskominfo/HUMPROHSU)