WUJUDKAN ASN BEBAS NARKOBA, BNN TES URIN SETDA HSU

WUJUDKAN ASN BEBAS NARKOBA, BNN TES URIN SETDA HSU

8th December 2021 Off By admin

AMUNTAI – Dalam mewujudkan lingkungan kerja di lembaga pemerintahan bebas narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah HSU, Senin (1/11/2021).

Kepala BNN HSU, Kompol H Syamsudin mengatakan, sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia (RI) bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan “darurat narkoba”.

Hal tersebut tertuai dengan adanya MoU antara BNN RI dan Kementerian Dalam Negeri RI tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan pemerintahan.

Syamsudin menambahkan, oleh karena itu kegaiatan semacam ini dilaksanakan untuk mendekteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba terlebih dikalangan ASN.

“Badan Narkotika Nasional HSU telah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Hulu Sungai Utara “BERSINAR” yaitu Hulu Sungai Utara yang Bebas dari Narkoba.” ucap Syamsudin.

Disisi lain, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Supomo menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dan berharap pada saat tes urine nanti tidak ada ASN Setda HSU yang terindikasi positif sebagai pemakai narkoba.

Selain melakukan pemeriksaan tes urine, BNN kabupaten HSU juga menggelar sosialisasi pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan seperti ini tentunya dapat menjadi tambahan pengetahuan dan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba terlebih di era modern seperti sekarang ini, berbagai cara telah dilakukan para bandar narkoba untuk meracuni masyarakat bahkan ASN.” ungkap Supomo.

(Diskominfo/HumproHSU)