TINJAU LOKASI VAKSINASI MASSAL, PLT. BUPATI HSU HARAPKAN SEGERA CAPAI HERD IMMUNITY

TINJAU LOKASI VAKSINASI MASSAL, PLT. BUPATI HSU HARAPKAN SEGERA CAPAI HERD IMMUNITY

27th December 2021 Off By admin

AMUNTAI – Jelang berakhir 2021 pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara kian masif melaksanakan vaksinasi massal guna mendukung target 70 persen pencapaian akhir tahun ini.

Vaksinasi serentak bersama kapolri secara virtual digelar di GOR Pangeran Suryanata Karias, Kamis (16/12), tadi. Vaksinasi serentak ini digelar Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menyasar pada 1.845 orang. Pada vaksinasi serentak ini digunakan empat jenis vaksin COVID-19 yakni Pfizer, Moderna, Astra Zeneca dan Sinovac

Hadir melakukan peninjauan vaksinasi serentak tersebut Plt Bupati HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU Almien Ashar, Kapolres AKBP Afri Darmawan SIK, Dandim HSU Letkol Inf Aldin Hadi dan Kajari HSU Novan Hadian MH.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi mengimbau dan mengajak pada masyarakat HSU yang belum mendapatkan layanan vaksin covid, agar mendatangi tempat pelayanan vaksin yang ada di puskesmas, fasilitas kesehatan yang ada di Kodim 1001 dan Polres HSU.

Vaksin ini perlu dilakukan dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. 

“Harapan kita semua, mudah-mudahan di akhir Desember 2021 nanti, capaian target vaksinasi tembus mencapai 70 persen,” sampainya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Afri Darmawan SIK menyebutkan, setelah melakukan peninjauan vaksin, kegiatan dilanjutkan dengan video conference dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Kegiatan vaksinasi tadi berjalan dengan lancar dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim HSU Letkol Inf Aldin Hadi, memastikan dukungan akan terus dilakukan TNI-Polri dan pemerintah, untuk memberikan vaksinasi pada warga.

“Pandemi ini bukan hanya tanggung jawab satgas, tetapi merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat,” ungkap dandim pada kunjungan di GOR Suryanata Desa Karias.

Pada kegiatan itu, Plt Bupati HSU H Husairi Forkopimda lainnya juga berkesempatan memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi pada masyarakat yang turut mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak ini.

Pada saat bersamaan, kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan diseluruh Puskesmas dan beberapa desa. Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan tidak ketinggalan  turut melanjutkan kegiatan Vaksinasi dosis dua dengan memberikan vaksin jenis Pfizer kepada ustadz dan santri di Pondok Pesantren Nurul Amin Desa Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah.