PLT. BUPATI HSU PIMPIN RAKOR PENANGGULANGAN KEMISKINAN

PLT. BUPATI HSU PIMPIN RAKOR PENANGGULANGAN KEMISKINAN

11th December 2021 Off By admin

Bertempat di Aula Bapelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten HSU, Rabu (24/11)


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, dan didampingi Kepala Bapelitbang HSU Hj. Ina Wahyudianti dan Plt. Kepala Dinjas Sosial HSU Drs. H. Khatria Wardoni, M.AP

Dalam kegiatan ini turut juga berhadir para Kepala OPD, Pimpinan Bank Kalsel, Kepala BPS HSU, Baznas HSU dan juga para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Semangat kabupaten Hulu Sungai Utara dalam membawa kesehjahteraan bagi seluruh masyakarat Hulu Sungai Utara terus dikobarkan.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah mengurangi kemiskinan yang ada di Hulu Sungai Utara.

Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc menyampaikan bahwa masalah kemiskinan ini tidak dapat diatasi oleh hanya satu atau dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja.

Akan tetapi menjadi tanggung jawab semua untuk dapat membantu menuntaskan kemiskinan di Hulu Sungai Utara.

“Ayo kita bekerjasama saling birsinergi menuntaskan persoalan kemiskinan ini, sehingga banyak inovasi-inovasi yang dilakukan seluruh OPD untuk dapat membantu menuntaskan kemiskinan yang ada” ungkap Husairi.

Menurut Husairi, gerakan pengentasan kemiskinan ini bisa dimulai dari hal yang sederhana yaitu dengan memberikan perhatian lebih terhadap saudara kita yang berada dilingkungan sekitar.

Selain itu, lanjut dia, Gerakan membantu anak putus sekolah sampai dapat bersekolah kembali juga merupakan suatu gerakan mulia sehingga anak-anak tidak kehialangan harapan dan cita-cita.

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara juga memberikan dampak yang sangat signifikan pada perekonomian masyarakat, angka kemiskinan meningkat seiring banyak usaha masyarakat yang terganggu pada masa pandemi covid-19 ini