BUPATI HSU SERAHKAN DANA HIBAH UNTUK TEMPAT IBADAH

BUPATI HSU SERAHKAN DANA HIBAH UNTUK TEMPAT IBADAH

8th December 2021 Off By admin

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menghadiri peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan penyerahan bantuan dana hibah pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun anggaran 2021 di Gedung Al-Ma’arif Amuntai, Kamis (4/11)

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersyukur diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 hijriyah sekaligus penyerahan bantuan dana hibah pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun anggaran 2021, kepada 80 penerima hibah yang terdiri dari tempat ibadah, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. dan hari ini akan diserahkan secara simbolis kepada 15 penerima bantuan dana hibah.

Bupati Wahid menyambut baik dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana, atas terlaksananya peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H bersama Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Alaydrus dari Kelua Kabupaten Tabalong.

Salah satu nikmat besar yang Allah SWT limpahkan kepada kita semua, adalah nikmat diutusnya Nabi Muhammad SAW kepada kita semua, yang mana beliau diutus sebagai pembawah risalah, rahmatan lil ‘alamin. Rasulullah SAW juga diutus di muka bumi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan dengan ajaran islam yang beliau ajarkan.

Maka dari itu kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW  ini tentunya  memiliki makna yang sangat penting sebagai wadah untuk refleksi diri dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada allah swt, meningkatkan kecintaan kita kepada rasulullah saw,  dan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan keagamaan kita.

Selanjutnya, berkaitan dengan penyerahan bantuan dana hibah pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun anggaran 2021, kepada 80 penerima hibah yang terdiri dari tempat ibadah, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan dengan total bantuan sebesar Rp. 3.092.500.000,-.

            Wahid berharap mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya. sehingga bantuan tersebut bisa memberikan kemanfatan dan kemaslahatan bagi masyarakat melalui penggunaan dan pemanfaatan rumah ibadah, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan.

            Adapun Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Alaydrus dalam tausyiahnya mengatakan ajaran islam yang dibawa Rasulullah merupakan nilai-nilai kehidupan yang paling sempurna dan paling bisa menjawab berbagai kompleksitas tantangan zaman. Islam adalah agama yang sempurna, yang mengatur dengan indah dan penuh hikmah setiap sisi kehidupan manusia, serta akan selalu dapat menjawab dan mampu memberikan solusi dari semua tantangan zaman. sehingga agama islam mampu merubah peradaban manusia dari zaman jahiliyah menuju peradaban manusia yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral, agama dan kemanusian.

Selain itu, kita juga  berharap semoga melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran yang terkandung di dalam kegiatan ini diantaranya, semoga kita mampu meningkatkan iman dan taqwa kita, dapat menambah wawasan dan ilmu agama kita. Dapat meningkatkan kadar kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, semakin gemar mengamalkan dan menghidupkan sunnah-sunnah beliau, meneladani dan menjadikan beliau sebagai teladan, meningkatkan tali persaudaraan kita, dan semoga kita mendapat syafa’at dari beliau di hari akhir nanti.

” Karenanya melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, marilah bersama-sama kita mengoreksi diri, sedalam apa cinta kita kepada Rasulullah SAW dengan mengukur sejauh mana sudah kehidupan yang kita jalani sesuai dengan sunnah dan teladan yang telah beliau contohkan” ucap Habib Muhammad

(HUMPROHSU)