BUPATI HSU APRESIASI KEGIATAN SOSIAL RUMAH MAKAN GRATIS YUSUF

BUPATI HSU APRESIASI KEGIATAN SOSIAL RUMAH MAKAN GRATIS YUSUF

8th December 2021 Off By admin

AMUNTAI – Warung makan Yusuf yang terletak di Jalan Saberan Effendi, Desa Palampitan Hilir menyediakan makan gratis bagi masyarakat umum.

Rumah makan gratis ini mulai buka dari hari Senin sampai Kamis mulai pukul 12.00 Wita sampai 14.00 Wita, dengan menyuguhkan menu yang berpariatif setiap harinya, mulai dari gangan iwak karing batanak, patin masak asam, ayam goreng, mie goreng dan berbagai menu menarik lainnya.

Erika Yuni dan Andini pelopor Rumah Makan Gratis Yusuf menuturkan, rumah makan gratis ini sebagai media untuk menambah ketaqwaan terhadap Allah SWT dan media memanjatkan rasa syukur atas segala nikmat dan rejeki yang telah diberikan Tuhan selama ini.

Menurutnya, dengan membuka rumah makan gratis ini diharapkan nanti menjadi inspirasi dan jalan silaturahmi kepada sesama dengan berbagi rejeki sehingga dapat meringankan sedikit bagi masyarakat yang kurang mampu.

Meski siapa boleh datang dan makan, namun sebagian besar konsumen sudah menjadi wahana wisata bagi para musafir dan pelaku perjalanan yang kebetulan melintas di Kota Amuntai.

“Bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk mencicipi dan melihat secara langsung keberadaan rumah makan gratis ini.” kata Erika, Selasa (2/11/2021).

Disisi lain, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK disela kegiatannya mengunjungi warung makan gratis, menyampaikan syukur dan bangga dengan rumah makan gratis yusuf ini, karena kegiatan sosial semacam ini menambah semarak dan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin berbagi rejeki kepada sesama.

Selain memberikan nuansa dan suasana yang harmonis juga memberi kepada yang kekurangan serta mempererat hubungan silaturahmi di antara sesama.

(Diskominfo/HumproHSU)