76 KETUA TP.PKK DESA DI HSU DILANTIK

76 KETUA TP.PKK DESA DI HSU DILANTIK

10th December 2021 Off By admin

AMUNTAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK 76 Desa di Kabupaten HSU massa bakti 2021-2027, di Aula Idham Chalid, Selasa (16/11/2021).

Pelantikan 76 Ketua Tim Penggerak PKK Desa ini dilakukan, menyusul sepekan sebelumnya dilakukan pelantikan terhadap 76 Kepala Desa (Kades) yang baru terpilih.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh masing-masing Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan kepada Ketua TP PKK Desa yang baru terpilih.

‌Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan jajaran TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, para Camat dan Kades.

‌”Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala desa begitu pula kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru saja dilantik, dan kita semua merasa bersyukur karena proses pemilihan kepala desa telah kita laksanakan dengan baik dan lancar.” ucap Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya.

‌Lebih lanjut, Bupati Wahid menekankan agar para Kades dan ketua TP PKK Desa terus iklas berupaya memberikan pelayanan sehingga keberadaan keduanya dapat memberikan manfaat dan bagi masyarakat.

‌”Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan tugas kewajiban dan tanggung jawab, baik sebagai Ibu Kepala Desa sekaligus juga Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa.” imbuhnya.

‌Menurut Wahid, pemerintahan desa tidak berarti apa-apa tanpa adanya tim penggerak PKK desa, karena melalui programnya TP PKK merupakan ujung tombak utama pemerintahan desa, kecamatan hingga kabupaten yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

‌Ia juga berharap dengan dilantik nya ketua TP PKK Desa ini dapat benar-benar membantu pembangunan serta visi dan misi kabupaten HSU menuju HSU Mantap, Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan produktif.

Sementara itu, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid berpesan kepada seluruh Ketua TP PKK Desa agar harus mau melakukan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat.

‌”Acara pelantikan etua tim penggerak PKK desa pada hari ini bukan hanya sekedar pemenuhan implementasi keabsahan sebagai ketua TP PKK desa, namun lebih dari itu momentum kelanjutan ini harus dijadikan untuk membangun kembali dan menjalankan tugas serta kewajiban dengan penuh tanggung jawab yang diharapkan dapat membawa nama baik desanya masing-masing ke arah yang lebih baik lagi.” tutupnya

(Diskominfo/HumproHSU)