KWARCAB HSU TERIMA BANTUAN DARI KWARDA KALSEL

KWARCAB HSU TERIMA BANTUAN DARI KWARDA KALSEL

25th November 2021 Off By admin

AMUNTAI – Jajajaran Pengurus Kwartir Pramuka atau Kwarcab Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan bantuan satu buah perahu karet dari Kwarda Kalimantan Selatan (Kalsel), di Rumah Dinas Bupati HSU, Selasa (12/10/2021).

Penyerahan bantuan perahu karet langsung diserahkan oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSU kepada Ketua Kwarcab HSU Hermani Johan.

Menurut Bupati HSU, Kwarcab HSU bisa memanfaatkan perahu karet ini untuk perlengkapan tambahan dalam kegiatan gerakan pramuka peduli masyarakat.

“jadi perahu karet ini bisa dimanfaatkan baik dalam suasana banjir, atau evakuasi, dan hal hal lain yang berkaitan dengan pertolongan pertama bagi masyarakat kita.” ungkap Wahid dalam arahannya.

Semetara, dalam laporan Ketua Kwarcab HSU Hermani Johan mengatakan, bantuan perahu karet didapatkan dalam rangkaian Hari Pramuka beberapa waktu lalu oleh Kwarda Prov Kalsel.

“15 Oktober nanti juga akan diadakan jambori internasional, kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan dilapangan telekomunikasi, dan juga berbasis internet.” tutup Hermani.

(Diskominfo/HumproHSU)