BUPATI HSU HARAPKAN 76 KADES BARU DILANTIK BEKERJA PROFESIONAL

BUPATI HSU HARAPKAN 76 KADES BARU DILANTIK BEKERJA PROFESIONAL

9th December 2021 Off By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menaruh harapan besar terhadap pembangunan desa khususnya atas keberadaan Kepala Desa (Kades) yang memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintah desa dan pembangunan desa.

Hal itu diungkapkan Bupati HSU saat memberikan sambutannya setelah melantik dan mengambil sumpah dan janji 76 Kades se-Kabupaten HSU.

Pelantikan berlangsung di Halaman Kantor Bupati HSU, Rabu (10/11/2021) pagi, kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda HSU, SKPD serta Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

“Kepala desa harus menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat, demi membangun serta memajukan desa dan warganya sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuannya yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.” ucap Wahid.

Wahid juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa yang baru dilantik agar menjalankan tugas dan amanah secara profesional, mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, ikhlas, tuntas, berkualitas.

“Setelah dilantik saya harapkan para kades agar dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD sebagai mitra untuk bersinergi dan berkerja sama berdiskusi serta bermusyawarah.” ujar Wahid.

Ia juga berharap kepada Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik, kelembagaan kemasyarakatan, maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan.

“Saya juga berharap kepada masing-masing Kades dapat menyelenggarakan pemerintahan desa khususnya perencanaan yang transparan dan akuntabel.” imbuhnya.

(Diskominfo/HumproHSU)