PEMKAB HSU GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW

PEMKAB HSU GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW

29th November 2021 Off By admin

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan protokol kesehatan di Aula Idham Chalid, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati dan wakil Bupati HSU, unsur Forkopimda dan Kepala SKPD dilingkup Kabupaten HSU.

Dalam sambutannya, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengucapkan rasa syukur karena dapat memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW walaupun masih dalam keadaan terbatas.

“Kita bersyukur peringatan Maulid tahun ini bisa dilaksanakan walaupun masih terbatas dikarenakan pandemi Covid-19 tanpa mengurangi kemeriahan, khusyuan dan ketakziman kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.” ucapnya.

Ia menambahkan, memperingati Maulid atau hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dapat dijadikan momen untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Harapannya melalui kegiatan ini semoga dapat menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain itu juga dengan kegiatan ini akan mempererat ukhuwah islamiyah dan kekeluargaan di antara sesama kita.” ucap Wahid.

Sementara itu, KH. Ahmad Junaidi atau yang lebih dikenal Guru Anum dalam tausiahnya menekankan pentingnya bersholawat ketika kita mendengar nama Nabi Muhammad SAW.

“Ketika mendengar nama Nabi (Muhammad SAW) sunah mengucapkan sholawat. Ketika satu kali bersholawat kita akan mendapatkan 10 rahmat, menghapus 10 kesalahan dan Allah SWT angkat 10 derajatnya.” jelasnya.

Ia juga berharap di momen peringatan Maulid Nabi ini pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali seperti semula.

(Diskominfo/HumproHSU)